Yuk Kuliah di Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan PNJ

WARTALIKA.idTeknik Grafika dan Penerbitan atau disingkat TGP merupakan salah satu jurusan di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yang memiliki 4 program studi, yaitu Penerbitan/Jurnalistik, Teknik Grafika,  Desain Grafis, dan Teknik Industri Cetak Kemasan (TICK). Jurusan ini menuntut mahasiswa untuk memiliki inovasi dan kreatifitas agar dapat menghasilkan sebuah karya.

Jika ingin menjadi seorang wartawan, news anchor, atau hal lainnya yang berkaitan dengan berita, kamu harus masuk program studi jurnalistik. Pada Prodi Jurnalistik, selain mempelajari cara membuat berita, kamu juga akan diajari cara menyunting berita, fotografi, mendesain, komputer grafis, dan grafika.

Prodi Desain Grafis cocok untuk kamu yang suka menggambar atau suka mendesain. Prodi ini menuntut mahasiswa untuk dapat mendesain logo, produk promosi, produk media cetak atau digital. Untuk Prodi Teknik Grafika dan TICK cocok untuk kamu yang tertarik pada percetakan karena prodi ini akan memberikan pengetahuan tentang pracetak, produksi cetak, dan pascacetak sebuah produk atau kemasan.

Para dosen pengajar juga merupakan orang-orang yang profesional (yang sudah ahli dalam bidangnya).Teknik Grafika dan Penerbitan memberikan fasilitas seperti, lab. komputer, lab. fotografi, gallery, bahan habis pakai, mesin cetak konvensional dan digital, dan mesin cetak offset.

GTV

Pos terkait