Oknum Wartawan Diduga Peras Guru SDN 11

SDN 11 Duri Kosambi
Foto : Gedung SDN 11 Duri Kosambi

WARTALIKA.idBertepatan dengan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2019, para Guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat mengalami musibah yang tidak terduga dengan adanya dugaan pemerasan yang dilakukan oknum wartawan sebesar Rp. 3.000.000. Dengan adanya kejadian tersebut para orangtua murid mengancam akan mempolisikan oknum wartawan tersebut, Senin (25/11/2019).

Indri salah satu orangtua murid membenarkan atas kejadian tersebut, diketahui oknum wartawan tersebut berinisial (J) dari media cetak dan online di Jakarta.

“Oknum wartawan itu memeras setelah para orangtua murid adakan iuran uang, yang rencananya akan dianggarkan pada hari guru mendatang,” ujar Indri saat diwawancarai oleh wartawan di halaman sekolah duri kosambi, Jakarta Barat, Senin (25/11/2019).

Dia juga mengatakan, oknum wartawan tersebut juga mitra di sekolah itu. Namun sayangnya, oknum wartawan tersebut meskipun mitra di SDN 11 tetap saja menakut-nakuti para guru dan kepala sekolah akan dilaporkan ke atasannya setelah adanya pungutan uang dari orangtua murid yang rencananya akan digunakan untuk anggaran peringatan hari guru nasional mendatang.

Padahal kami para orangtua murid, kata dia memberikan sumbangan itu secara sukarela dan tidak ada unsur paksaan. Namun oknum wartawan itu mempermasalahkan sumbangan uang tersebut. “Awalnya oknum wartawan itu minta laptop, kalau masalah ini tidak mau dilaporkan ke atasannya,” ujar Indri.

Indri mengatakan, masalah ini supaya tidak berkelanjutan, akhirnya para guru patungan uang Rp. 300.000 setiap guru. “Sehingga terkumpul sebanyak Rp. 3.000.000 lalu sejumlah uang itu diserahkan terhadap oknum wartawan tersebut,” lanjutnya.

“Ada rencana untuk melaporkan masalah ini ke polisi. Ada kemungkinan pihak sekolah takut, namun bagi para orangtua murid mengkhawatirkan dibelakang nanti akan ada lagi pemerasan-pemerasan yang serupa,” tandas Indri.

Pos terkait