Polsek Pancur Batu Buru Debt Collector

Nurmintaria Br Ginting
Foto : Nurmintaria Br Ginting

WARTALIKA.id – Kalau ada pemberitaan yang menyudutkan pihak Polsek Pancur Batu terkait lambatnya penanganan laporan saya, itu semua hoak dan tidak benar. Hal ini dikatakan Nurmintaria Br Ginting yang merupakan korban kekerasan debt collector di jalan Jamin Ginting depan Hotel Sehati II Desa Baru, Kecamatan Pancur Batu Kab. Deli Serdang belum lama ini.

“Saya diterima dengan baik ketika melaporkan kejadian yang saya alami ke Polsek Pancur Batu, Bahkan Kapolseknya sendiri langsung mendengarkan keluhan saya itu,” kata Nurmintaria Br Ginting saat dihubungi WARTALIKA.id via telepon selulernya, Selasa (26/11/2019).

Tak hanya itu menurut Nurmintaria, Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chaniago telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Iya Pak Faidir sudah intruksikan melakukan pengejaran terhadap debt collector. Jadi saya tunggu progresnya saja bagaimana,” ucap dia.

Hal ini guna mencegah terulang kembali kejadian yang sama atas kelakuan kasar debt collector terhadap orang lain, kata Nurmintaria mudah-mudahan ada efek jeranya, supaya para debt collector tidak semena-mena dalam perbuatannya.

Ditanya mengenai pelayanan di Polsek Pancur Batu, Nurmintaria merasa sangat puas dengan pelayanannya menyikapi keluhan, dan laporan yang cepat tanggap.

“Responnya sangat luar biasa, patut kita apresiasi kok. Kapolsek dan Anggotanya ramah-ramah dan sabar menanggapi laporan saya,” tambahnya.

Perlu diketahui sebelumnya Nurmintaria sempat syok dan pingsan saat berurusan dengan pihak debt collector. dimana dirinya mendapat perlakuan kasar dan kekerasan saat debt collector hendak menarik mobil yang mangantarnya berobat ke rumah sakit adam malik medan.

Di jalan Jamin Ginting depan Hotel Sehati II Desa Baru, Kecamatan Pancur Batu Kab. Deli Serdang tiba-tiba salah satu debt collector memecahkan kaca mobil lalu memukul Nurmintaria Boru Ginting hingga pingsan dan adik kandung korban pun ikut dipukul kemudian kunci mobil diambil paksa oleh debt collector.

Sementara itu Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chaniago saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Menurutnya perbuatan yang dilakukan oleh pihak debt collector kepada nasabahnya ini sudah sangat tidak wajar.

“Tunggu hasilnya yah masih dilakukan pengejaran, karena jangan sampai hal seperti ini terjadi lagi di wilayah hukum Polsek Pancur Batu. Apabila tidak kooperatif akan kita beri tindakan tegas dan terukur,” pungkasnya.

Pewarta : Rinaldi

 

Pos terkait