Derek Loupatty Kandidat Caketum di Munas X Partai Golkar

Derek Loupatty
Foto : Derek Loupatty kandidat Bakal Calon Ketua Umum Partai Golkar.

WARTALIKA.idSelain Airlangga Hartarto, dan Bambang Soesatyo, ada sejumlah kader dan pengurus Partai Golkar yang ikut mendaftar sebagi Bakal Calon Ketua Umum DPP Partai Golkar. Salah satu Koordinator Badan Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (Bakumham) Partai Golkar untuk Indonesia Bagian Timur dan Wakil Ketua Umum AMPG, Derek Loupatty juga mendaftar sebagai kandidat Bakal Calon Ketua Umum Partai Golkar.

Koordinator Badan Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (Bakumham) Partai Golkar Derek Loupatty mengatakan dirinya di DPP Golkar sudah dua periode.

“Sejak jaman pak Jusuf Kalla menjabat Ketua Umum saya sudah ada di DPP Golkar,” ujar Derek Loupatty kepada wartawan usai mendaftarkan diri, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (29/11/2019).

“Terakhir saya di bidang organisasi, salah satu Ketua Departemen dan setelah itu saya berada di AMPG. Jadi sudah lama saya berproses,” tambahnya.

Derek Loupatty mengaku mendaftar sebagai bakal calon ketua umum Partai Golkar setelah melihat dan membaca situasi, serta melihat peluang. Ia mengaku ada keinginan kuat untuk bisa berbuat banyak kepada partai Golkar dengan mendaftar sebagai bakal calon ketua umum.

“Saya diberikan ruang oleh konstitusi partai karena saya sebagai kader partai. Kedua saya sendiri adalah wakil wilayah timur. Saya warga negara Indonesia, kader Golkar yang asalnya dari Maluku,” tegas Derek Loupatty.

Derek Loupatty mengatakan ada gagasan, visi, dan misi besar yang ditawarkan sehingga berani maju sebagai bakal calon ketua umum Golkar.

“Mudah-mudahan saya bisa diterima dan saya yakin karena pada akhirnya semua tergantung kepada pemilik suara. Saya optimislah yang terbaik,” tukas Derek.

Sebagai Informasi, Pemilihan Ketum Partai Golkar sendiri akan dihelat saat Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar, di Hotel Ritz Charlton, Jakarta, pada Selasa hingga Jumat (3-6/12/2019).

Pos terkait