Bamsoet Mundur dari Bursa Caketum Golkar

Maman Abduhrahman
Foto : Maman Abduhrahman Komite Pemilihan Munas Golkar.

Maman Abduhrahman, “Belum Ada Surat Resmi dari Bamsoet”

WARTALIKA.idMenjelang Musyawarah Nasional Partai Golkar hari ini Selasa (3/12) di Hotel Ritz Charlton, Jakarta Pusat. Salah satu Caketum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan mundur dari pencalonan Munas Golkar. Komite Pemilihan Munas Golkar mengaku belum menerima surat resmi dari Bamsoet.

Maman Abduhrahman, selaku Komite Pemilihan Munas Golkar mengatakan kami dari Komite Pemilihan baru membaca via media bahwa Pak Bamsoet berdasarkan informasi media telah mundur.

“Sampai saat ini belum ada surat resmi dari beliau,” kata Maman di Hotel Ritz Carlton, Jaksel, Selasa (3/12/2019).

Dia menjelaskan Bamsoet sudah terlanjur mendaftar sebagai salah satu Caketum Golkar. Maman menyebut seorang calon ketum Golkar yang telah mendaftar harus mengajukan surat resmi atau mengumumkan pengunduran dirinya di Munas.

“Untuk memastikan seseorang mundur atau tidak pertama di dalam forum munas nyatakan mundur atau menyiapkan surat pengunduran diri. Itu yang jadi dasar kita apakah Bamsoet masih jadi bakal calon atau tidak,” imbuh Maman.

Ketua Pemilihan Munas Golkar itu juga mengatakan Bamsoet adalah salah satu bakal caketum Golkar yang memenuhi syarat.

“Ada 4 nama tidak memenuhi syarat, dua kategori. 5 nama (memenuhi syarat), AH (Airlangga Hartarto), Bamsoet, Ridwan Hisjam, Ali Yahya dan Kang Agun (Agun Gunandjar). Keempat nama lainnya belum memenuhi syarat,” pungkas Maman.

Sementara ditempat yang terpisah Bamsoet menyatakan mundur dari pencalonan sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Hal itu disampaikan Bamsoet setelah bertemu dengan para tokoh senior Golkar dan juga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

“Maka dengan semangat rekonsiliasi yang telah kita sepakati bersama, demi menjaga soliditas dan keutuhan Partai Golkar. Saya pada sore hari ini menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai kandidat Ketua Umum Golkar untuk periode 2019-2024,” kata Bamsoet setelah bertemu dengan Luhut dan Airlangga di Kemenko Maritim.

Pos terkait