Nurdin Halid : Bamsoet Punyai Komitmen dengan Airlangga

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid
Foto : Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid

“Bamsoet Tidak Akan Bersaing dengan Airlangga”

WARTALIKA.idMusyawarah Nasional X Partai Golkar yang dilaksanakan pada hari Selasa (3/12) di Hotel Ritz Carlton, Jaksel. Telah digemparnya ada salah satu Caketum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang menyatakan dirinya mundur dari pencalonan Munas X Golkar. Komite pemilihan mengaku belum menerima surat resmi dari Bamsoet.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid mengatakan Bamsoet sendiri tidak mau ada pertarungan yang bisa membuat perpecahan, dan ini trauma bagi partai Golkar.

“Bamsoet komitmen terhadap pada komitnya dan sudah ada komitmen dengan Airlangga, bahwa dia tidak akan ada bersaing. Jadi dia berkomitmen itu dan mengedepankan persatuan, seandai kalau bertarung pasti ada kalah dan menang dan ada yang terluka,” ujar Nurdin disela acara Munas X Partai Golkar di Ritz Carlton, Jaksel, Selasa (3/12/2019) malam.

Ketua DPD I Golkar Sulsel juga menjelaskan masih mending kalau bisa di konsolidasi kalau tidak, maka dari itu Bamsoet melihat ada potensi itu, maka dia lebih memilih mengedepankan kepentigan lebih besar, daripada kepentingan pribadinya.

“Ini bukan tekanan dari Bamsoet dengan mundurnya dirinya, di Golkar itu pasal 38 Undang Undang Dasar keputusan Musyawarah untuk mufakat ngapain bersaing,” ujar dia.

“Komitmen nya itu adalah sebuah jabatan Ketua MPR. Tidak akan ada Munas tandingan di tubuh partai Golkar,” pungkas Nurdin.

Pos terkait