Inilah Sosok Wakapolres Metro Jakbar 

HEADLINENASIONAL

Habib Rizieq Shihab Jalani Pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Habib Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya

WARTALIKA.id  – Kedatangan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya, pada Sabtu 12 Desember 2020 sekitar pukul 10.24 Wib menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus kerumunan massa di Petamburan.

Kasus kerumunan massa yang terjadi pada 14 November 2020 lalu yang menjerat nama HRS. Secara kooperatif Habib Rizieq datang ke Polda Metro Jaya bersama Tim Kuasa Hukum FPI.

Habib Rizieq terlebih dahulu menjalani tes swab antigen. Setelah hasil tes negatif Covid-19, Pendiri FPI itu langsung diperiksa penyidik terkait kasus tersebut.

Melansir jpnn.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa penahanan Habib Rizieq tergantung hasil pemeriksaan dan merupakan kewenangan penyidik.

“Kita masih menunggu hasil pemeriksaan, soal penahanan nanti itu kewenangan penyidik yah, dengan melihat alasan secara objktif dan subjektif hasil pemeriksaan yang penting dia menyerah,” kata Yusri saat dikonfirmasi, Sabtu (12/12/2020).

Lebih lanjut Yusri menjelaskan, jika keputusan penahanan Habib Rizieq akan ditentukan dalam waktu 1×24 jam.

“Penahanan kan kewenangan dari penyidik nanti yang melihat apa alasan objektif dan subjektifnya, kami punya waktu 1×24 jam. Nah nanti baru bisa ditentukan apakah ditahan begitu,” jelas Yusri.

Sementara kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Habib Rizieq Shihab mengaku belum memikirkan soal kemungkinan dia bakal ditahan sebagai tersangka kasus tersebut.

“Sementara ini saya ingin lebih fokus menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Polda Metro Jaya,” ucap HRS yang hingga saat ini masih jalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya. (jpnn)

Redaksi
Tentang Penulis

Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI