PWI KOORDINATORIAT JAKARTA BARAT

  • HEADLINE
  • NASIONAL
  • Minta Syarat Tinggi, Mahfud Md Tegaskan Pemerintah Enggan Rekonsiliasi dengan MRS

Minta Syarat Tinggi, Mahfud Md Tegaskan Pemerintah Enggan Rekonsiliasi dengan MRS

5 bulan ago
436

WARTALIKA.id  – Lewat akun twitternya @mohmahfudmd, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md menegaskan Pemerintah tidak akan bernegosiasi dengan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Hal itu lantaran, MRS meminta banyak syarat ke pemerintah dimana salah satunya, permintaan pembebasan terpidana teroris Abu Bakar Baasyir dan terpidana lainnya.

“Maka saya tegaskan, pemerintah tak berencana rekonsiliasi dengan MRS,” ujar Mahfud di akun twitternya @mohmahfudmd, Sabtu (12/12/2020).

“Kita semula mengajak Rizieq bertemu di tempat netral untuk berdialog demi kebaikan bersama. Undangan itu disampaikan melalui tim hukum Rizieq, Sugito Atmo Prawiro dan Ari Yusuf Amir pada Senin, 9 November 2020 atau sehari sebelum Rizieq tiba di Indonesia,” tambah Mahfud.

Tapi apa jawabnya?, kata Mahfud di hari pertama (tiba di Indonesia), dia berpidato lantang, mau rekonsiliasi dengan syarat pemerintah membebaskan terpidana teroris, melepas tersangka tindak pidana dengan nama tertentu.

“Loh, belum silaturrahim sudah minta syarat tinggi. Maka saya tegaskan, pemerintah tak berencana rekonsiliasi dengan MRS,” ujarnya. (Tmp)

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP