Hitam dan Bau, Air Pasokan PALYJA Dikeluhkan Warga Semanan

WARTALIKA.id – Warga Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, kembali mengeluhkan layanan air bersih milik PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA).

Pasalnya, sudah beberapa pekan terakhir pasokan air yang sampai ke rumah warga sangat buruk kualitasnya.

Padahal dimasa pandemi Covid-19 pemerintah telah menerapkan protokol kesehatan 3M salah satunya yakni mencuci tangan menggunakan air bersih. Sedangkan kebutuhan pasokan air bersih tidak layak dan memadai.

Menurut warga RT 10/03, Kelurahan Semanan, Surya (44) mengatakan air yang mengalir memiliki warna kehitaman dan kebiruan. Selain itu air mengeluarkan bau yang tak sedap dan berbusa.

“Air juga nampak terlihat keruh dan berbusa, baunya seperti air comberan,” cetus Surya, Senin (14/12/2020).

Ia juga menjelaskan, tidak hanya dirinya yang mengalami kejadian itu, warga sekelilingnya pun merasakan hal sama.

Lantaran kualitas air dari PALYJA begitu buruk dan tak bisa dipakai, dia dan warga lainnya terpaksa membeli air melalui selang kepada tetangganya yang memiliki pompa air tanah dan gerobak air keliling dengan biaya yang cukup merogoh kocek.

Warga pun berharap dengan kejadian ini pihak PALYJA untuk segera memperbaiki kualitas pasokan air bersih diwilayah mereka.

“Saya minta pihak PALYJA meresponnya dengan cepat agar segera memperbaiki jaringan yang bocor ini sehingga pasokan air yang bersih dan aman bisa dikonsumsi lagi oleh para warga dilingkungan sekitar,” tegasnya.

Sementara terkait hal tersebut, belum ada tanggapan dari pihak PALYJA atas keluhan warga Semanan ini

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications