• MEGAPOLITAN
  • Peringati Hari Juang Kartika TNI AD, DPD Walubi DKI dan Yayasan Vihara Hemadhiro Mettavati Gelar Bakti Sosial

Peringati Hari Juang Kartika TNI AD, DPD Walubi DKI dan Yayasan Vihara Hemadhiro Mettavati Gelar Bakti Sosial

WARTALIKA.id – Dalam rangka memperingati hari juang Kartika TNI AD Tahun 2020 dan HUT ke-71 Kodam Jaya, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) DKI Jakarta dan Yayasan Vihara Hemadhiro Mettavati menggelar bakti sosial (baksos).

Adapun kegiatan baksos tersebut berupa penyaluran 200 paket sembako bekerjasama dengan jajaran Kodim 0503/JB dan Koramil 04/Cengkareng untuk didistribusikan kepada warga terdampak kebakaran di Pasar Dangdut, Kapuk.

Penyerahan bantuan paket sembako ini digelar di Vihara Hemadhiro Mettavati, Jalan Kapuk Raya Gang Mawar, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (16/12/2020).

Adapun sebanyak 200 paket sembako ini berupa 5 kilo beras dan mie instan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua DPD Walubi DKI Jakarta Jandi Nukianto SH.MH, Ketua Dewan Pembina Yayasan Vihara Hemadhiro Mettavati YM Bhante Khanit Sannano Mahatera, Wakil Ketua DPD Walubi DKI juga selaku Ketua panitia penggalangan baksos, Romo Asun.

Selanjutnya, dihadiri Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marjuki yang diwakilkan Danramil 04/Cengkareng Kapten Cpl Edy Moerdoko dan para Babinsa Kodim 04/Cengkareng serta personil Satpol PP Kelurahan Kapuk.

Ketua penyelenggara kegiatan ini, Romo Asun menyampaikan bahwa pada hari ini DPD Walubi DKI Jakarta dan Yayasan Vihara Hemadhiro Mettavat akan menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang terdampak kebakaran di Cengkareng.

“Kegiatan ini dilakukan adanya sinergitas bersama Danramil 04 Kodim 0503/JB Kapten Edy Moerdoko. Beliau yang menyelenggarakan acara baksos tersebut, dan kami turut mendukung. Sebelumnya kami juga telah memberikan bantuan makanan siap saji kepada warga korban kebakaran sebanyak 2.000 nasi bungkus,” ujar Romo Asun.

Menurutnya, bahwa pendistribusian paket sembako kepada korban terdampak kebakaran ini nanti penyalurannya akan diatur oleh Danramil 04 Cengkareng beserta jajarannya.

“Harapan kami ini semoga dengan bantuan yang kecil ini dapat meringankan beban saudara-saudara kami yang terkena musibah apalagi disaat masa pandemi Covid-19,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Koramil 04/Cengkareng Kapten Cpl Edy Moerdoko mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Vihara Hemadhiro Mettavati dan DPD Walubi DKI Jakarta yang telah memfasilitasi kegiatan baksos tersebut.

“Kebetulan Romo Asun selaku Wakil Ketua DPD Walubi DKI dan Yayasan Vihara Hemadhiro Mettavati sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan baksos terutama kepada warga terdampak. Dengan turut mendonasikan dan membantu dalam bentuk sembako pada kegiatan bakti sosial di wilayah bencana kebakaran di Cengkareng,” katanya.

Lebih lanjut Danramil juga menjelaskan, kegiatan ini juga bersamaan dengan kegiatan HUT ke-71 Kodam Jaya dan hari juang Kartika TNI AD Tahun 2020 yang mana ada program Karya Bakti maupun program bakti sosial sehingga pihaknya menggandeng Yayasan Vihara Hemadhiro Mettavati dan DPD Walubi DKI Jakarta.

“Harapan kami secara nilai mungkin biasa akan tetapi dalam kondisi bencana sekecil apapun bantuan itu pasti bermanfaat terutama kepada warga masyarakat yang penuh sukacita. Semoga kegiatan baksos ini bukan hanya sampai disini dan terus bersinergi. Selain baksos, rencananya kedepan kami juga bersama DPD Walubi DKI dan yayasan Vihara Hemadhiro Mettavati akan menggelar donor darah. Doakan aja semoga dapat terlaksana,” tutup Danramil.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications