• REGIONAL
  • Andreas Setitit Pastikan Ohoi Rumaat Ikut Lomba ODF 2021

Andreas Setitit Pastikan Ohoi Rumaat Ikut Lomba ODF 2021

WARTALIKA.id – Kepala Ohoi Rumaat Andreas Setitit pastikan Ohoi Rumaat ikut serta dalam Lomba ODF Tahun 2021 nanti. Hal ini disampaikannya saat Tim penilai melaksanakan tugas penilaian terhadap 11 Kelompok Dasa Wisma Ohoi Rumaat lomba menyambut Hari Ibu 22 Desember 2020 dan Natal 25 Desember 2020 di Ohoi Rumaat, Rabu pagi 23 Desember 2020.

Andreas Setitit mengatakan bahwa dengan melihat hasil kerja Kelompok Dasa Wisma ini menunjukan bahwa tingkat partisipasi masyarakat sungguh sangat tinggi sehingga hal ini merupakan indikator bagi dirinya dan Perangkat Ohoi serta semua kelembagaan untuk mempersiapkan diri ikut serta dalam lomba ODF tahun 2021 nanti.

“Untuk menghadapi Lomba ODF 2021 nanti, kami bersama masyarakat akan memperhatikan protokol kesehatan tentang air, sabun dan tisu  selalu didepan rumah warga untuk selalu cuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan serta selalu menggunakan masker (4M) serta 6 langkah cuci tangan, spal, MCK dan tidak boleh merokok dalam rumah tapi hendaklah membuat pondok merokok serta tidak boleh buang air besar di sembarangan tempat, baik dipantai dan lingkungan masyarakat, serta pula menyiapkan tempat sampah didepan rumah warga,” beber Andy.

Andy juga mengatakan bahwa untuk mengikuti lomba pasti jadi dengan bermodalkan partisipasi masyarakat yang seperti ini membuat dirinya merasa terpanggil mengikuti lomba tersebut.

Lanjutnya, dalam lomba Dasa Wisma secara internal Ohoi Rumaat ini saja sudah merupakan indikator menuju Lomba ODF 2021, karena informasi ini sudah berkembang dimasyarakat Ohoi Rumaat dan mendapat sambutan hangat.

“Sehingga mendorong semangat  Pemerintah Ohoi Rumat untuk maju bersama mengikuti lomba ODF nanti dan pasti kami bisa,” sahut Andy penuh semangat.

Andy juga berharap agar masyarakat tetap semangat karena dengan semangat pasti Ohoi Rumaat bisa dalam mengikuti lomba ODF tersebut.

“Kita juga memohon kepada pemerintah Kecamatan Kei Kecil Timur serta OPD terkait untuk mendorong semangat masyarakat Ohoi Rumaat dalam lomba tersebut, kiranya maksud dan tujuan yang mulia ini mendapat berkat dari Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications