Kepergok Mencuri, Seorang Pria di Tambora Diamankan Polisi

WARTALIKA.id – Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat mengamankan seorang pria berinisial JY (34) diduga tersangka kasus pencurian di rumah warga Jalan Betet Raya RT 05/5 Kelurahan Tanah Sereal, pada Minggu (20/12/2020) sekitar pukul 04.30 WIB.

Kapolsek Tambora Kompol Moh Faruk Rozi mengatakan kronologis kejadian tersebut saat pemilik rumah bernama Ronald Janwar Budianto sedang tidur disofa dalam ruang tamu yang berada dilantai dua.

“Saat tersangka menjalankan aksinya tiba-tiba pemilik rumah terbangun karena mendengar adanya suara pintu terbuka. Saat pemilik terbangun melihat seorang yang tidak dikenal sudah berada di dalam ruang tamu” ujar Faruk dalam keterangannya, Rabu, (23/12/2020).

Selanjutnya menurut dia, saat itu pemilik memergoki seorang yang sedang berada di dalam ruang tamu dilantai dua sedang mengratak barang beharga miliknya.

Melihat hal tersebut sontak sang pemilik rumah menahan pelaku JY saat berada di dalam rumah, kemudian saat ditahan pelaku melakukan perlawanan hingga berhasil keluar ruang tamu ke teras yang ada dilantai dua

“Mendengar adanya keributan dan suara gaduh tersebut tetangga korban kemudian membantu sang pemilik rumah karena melihat dirinya sudah terpojok, pelaku mengeluarkan sebilah golok bergagang besi lalu mengayunkan golok kearah korban dan tetangga korban,” ungkapnya.

Lanjut faruk menuturkan setelah pihaknya mendapatkan adanya informasi tersebut dari warga kemudian piket buser yang dipimpin oleh kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Suparmin dan didampingi oleh panit Reskrim Ipda I Gusti Ngurah menuju ke lokasi tempat kejadian perkara dan berhasil mengamankan tersangak.

“Saat berhasil mengamankan pelaku kami mendapati juga saksi yang merupakan tetangga pemilik rumah mendapati luka robek pada bagian telapak tangan kanannya saat hendak merebut golok yang dipegang oleh pelaku,” ujarnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Kanit Reskrim Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat AKP Suparmin menerangkan pihaknya berhasil mengamankan pelaku yang diketahui berinisial JY merupakan warga desa Tasikrejo, Pemalang, Jawa Tengah.

“Dari tempat kejadian kami berhasil mengamankan sebilah golok bergagang besi dan sebuah tas yang digunakan oleh pelaku untuk melakukan aksi kejahatan, ” jelas Suparmin.

Guna mempertanggung jawabkan atas perbuatan tersangka dijerat pasal 53 Jo 363 KUHP jo Pasal 2 (1) UU darurat no 12 tahun 1951 tentang percobaan pencurian dengan pemberatan Juncto membawa, memiliki senjata tajam tanpa ijin.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications