Breaking News: PWI Jaya Umumkan Pemutakhiran KTA Anggota Muda Diganti Model Baru 

REGIONAL

Camat KKT Laksanakan Sertijab Tiga Pj Kepala Ohoi

Sertijab Kades Semawi Ambrosius Ditubun kepada Hendrik Renhungan

WARTALIKA.id – Masa Jabatan 3 Kepala Ohoi Definitif di Kecamatan Kei Kecil Timur (KKT) diserahterimakan Camat Kei Kecil Timur Abas A. Renwarin setelah tiba dari Kabupaten Banyuwangi selesai study banding Para Camat se-Kabupaten Maluku Tenggara, bertempat di Ruang Kerjanya Senin, 21 Desember 2020.

Serahterima tersebut antara lain Hamra Narew Kepala Ohoi Rat kepada Ricky Ohoitenan sebagai Pj. Kepala Ohoi Rat, Linus Rahayaan Kepala Ohoi Revav kepada Pj. Kepala Ohoi Revav yang baru Amandus Leisubun dan Ambrosius Ditubun Kepala Ohoi Semawi kepada Pj. Kepala Ohoi Semawi yang baru Hendrik Renhungan.

Sebelum pada acara puncak serahterima maka Camat KKT memberikan kesempatan kepada ketiga Mantan Kepala Ohoi untuk masing-masing memberikan sambutan mengawali serahterima jabatan tersebut dimulai dari Mantan Kepala Ohoi Semawi Ambrosius Ditubun.

Ambrosius Ditubun dalam sambutannya mengingatkan kepada Pj. Kepala Ohoi yang baru Hendrik Renhungan bahwa menghadapi masyarakat Ohoi itu tidak semuda membolak balik telapak tangan, untuk itu diharapkan agar selalu sabar dalam menghadapi berbagai permasalahan didalam ohoi Semawi.

“Saya selalu mendukung Pj. Kepala Ohoi yang baru dalam berbagai bidang untuk membangun Semawi ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Sementara Mantan Kepala Ohoi Revav Linus Rahayaan dalam sambutannya bagian pertama menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Ohoi Revav yang sudah mempercayakan dirinya memimpin Ohoi Revav selama 6 tahun ini walaupun dengan bebagai tantangan dan hambatan yang dihadapinya, selalu dilalui dengan hati gembira dan yang berikut dirinya menyempaikan ungkapan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara serta Camat KKT yang sudah mempercayakan dirinya sebagai Kepala Ohoi Revav definitif selama 6 tahun silam.

Hal itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan keluarga. Dirinya juga berharap kepada Pj. Kepala Ohoi Revav yang baru agar dapatlah bekerja dengan baik.

“Perhatikan rekam jejakku selama 6 tahun ini dan jika yang terbaik hendaklah mengikutinya dan yang tidak baik tinggalkanlah dan hendaklah bersama Perangkat dan BSO dapat meramu yang terbaik untuk Ohoi Revav,” pintanya.

Sementara Hamrah Narew Mantan Kepala Ohoi Rat dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Maluku Tenggara M. Taher Hanubun bersama masyarakat Ohoi Rat yang sudah mempercayakan dirinya sebagai Kepala Ohoi Rat selama masa jabatannya ini.

Ia menghimbau kepada Ricky Ohoitenan bahwa pihaknya selalu siap untuk membantunya dalam berbagai hal sepanjang terkait dengan kebutuhan masyarakat Rat, juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua Perangkat Pemerintah Ohoi dan semua Kelembagaan apabila selama 6 tahun ini ada hal hal salah yang dilakukannya dirinya memohon dimaafkan.

Camat KKT Abas A. Renwarin dalam sambutannya mengatakan bahwa persoalan mutasi bagi Aparatur Pemerintah adalah hal biasa dan bukan hal krusial sifatnya, sehingga dengan pergantian dalam jabatan tersebut itu karena sudah selesai masa jabatan kalian bertiga.

“Karena ada permasalahan yang sifatnya krusial dalam jabatan tersebut, dan kepada saudara bertiga mungkin ada yang mencalonkan kembali dirinya untuk masa jabatan berikut dipersilahkan dengan selalu memperhatikan semua regulasi tentang pemerintahan desa yang masih berlaku,” tegas Renwarin.

Masih kata Renwarin, bahwa dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian kalian bertiga dalam jabatan Kepala Ohoi di Ohoi masing-masing.

“Tak ada sesuatu yang lebih berharga nilainya untuk diberikan kepada saudara hanya seuntai doa dan restu yang selalu menyertai kita sekalian,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan serahterima ini Camat, Sekcam dan staf Camat Kei Kecil Timur, Ketiga Mantan Kepala Ohoi dan Ketiga Pj. Kepala Ohoi yang baru, serta BSO Ohoi Evav, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta sejumlah masyarakat Ohoi Revav yang turut serta dalam kegiatan sertjab tersebut.

Noorsafsaf
Tentang Penulis

Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Related posts
REGIONAL

Komjen Sigit Calon Kapolri, Dewan Pembina Ponpes Salafiyah Banten Dukung

REGIONAL

Akibat Efek Pembakaran Pesawat di Papua, Safety Notice Larangan Terbang Dikeluarkan

REGIONAL

Hari Kemerdekaan Melanesia Barat, Jan Christian Arebo: Stop Hasut Masyarakat Papua

EKONOMI & BISNISREGIONAL

Ketum GINSI: Romsi Abdullah Masih Sah Ketua BPD GINSI Jawa Timur

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi