• HANKAM
  • TNI
  • Ini Cara Satgas Raider 500/Sikatan Jalin Kearkraban Suasana Natal

Ini Cara Satgas Raider 500/Sikatan Jalin Kearkraban Suasana Natal

WARTALIKA.id – Anggota Yon Raider 500/Sikatan sebagai satuan tugas pengamanan daerah rawan Papua wilayah Puncak pimpinan Letnan Dua Inf Sena Nurjabbar laksanakan komsos bersama mama-mama desa Gigobak 1 Distrik Sinak Kab. Puncak, Minggu (27/12/20).

Di ungkapkan Sena bahwa Memasuki hari ke tiga perayanan natal suasana suka cita semakin di rasakan oleh mama-mama di pedalaman Papua tepatnya di desa Gigobak 1 Distrik Sinak.

“Dengan hadirnya Anggota Satgas Raider 500/Sikatan yang melaksanakan Komunikasi sosial sebagai bagian dari pembinaan teritorial memang sangat dirasakan bukti nyatanya oleh masyarakat Gigobak 1 Distrik Sinak”, ungkap Letda Inf Sina Nurjabbar.

“Kegiatan yang belangsung di halaman honai mama Nela ini berjalan hangat dan penuh kekeluargaan, suasana natal yang damai ini kiranya dapat kita jaga dan kita lanjutkan pada waktu kedepan sehingga wilayah Kabupaten Puncak selalu berada dalam keadan aman dan damai”, ucapnya.

“Di harapkan bahwa kedatangan anggota Yon Raider yang masih dalam suasana natal ini akan selalu terjalin rasa kebersamaan dan keterbukaan sehingga perayaan natal ini dapat kita jadikan momen untuk mengintrospeksi diri guna meningkatkan semangat kebersamaan dan toleransi terhadap sesama”, imbuhnya.

“Saya secara pribadi dan atas nama Dansatgas Yonif Raider 500/Sikatan serta seluruh personel Satgas wilayah Sinak mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani yang merayakannya”, ujar letda Sena Nurjabbar.

Kegiatan anjangsana dan silaturahmi ini juga merupakan sarana untuk memperoleh informasi dan mendengar secara langsung apa yang menjadi kendala warga dalam kehidupan sehari-hari, sehingga sebagai satuan tugas dapat mengambil langkah awal untuk mencarikan solusinya.

“Kegiatan ini juga di laksanakan atas perintah langsung dari Dansatgas Pamrahwan Yonif 500/Sikatan Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari, agar jajaran Satgas secara rutin melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan warga masyarakat di wilayah penugasan”, tutup Sena.

Nela mewakili mama-mama desa Gigobak menyampaikan terima kasih kepada anggota Satgas yang telah mengunjungi kami, “harapan saya bapak-bapak TNI sering-sering datang ke honai kami agar kami bisa merasa lebih dekat dan bisa kami sampaikan apa yang menjadi keluhan atau kebutuhan mama mama”, ungkapnya.

Kegiatan ini berlangsung tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications