• MEGAPOLITAN
  • Libur Nataru Terminal Kalideres Sepi Penumpang, Jauh dari Tahun Lalu

Libur Nataru Terminal Kalideres Sepi Penumpang, Jauh dari Tahun Lalu

WARTALIKA.id – Kepala Terminal Kalideres Jakarta Barat Revi Zulkarnaen menyebut, pada momen libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, suasana terminal bus jurusan antar kota antar provinsi (AKAP) masih sepi penumpang.

Padahal menurut Revi, sebelum pandemi Covid-19, jumlah penumpang saat mudik Natal dan Tahun Baru di Terminal Kalideres mencapai 2.000 lebih penumpang setiap harinya.

“Namun selama libur Natal dan Tahun Baru kali ini jumlahnya merosot tajam. Tertinggi hanya sampai 604 penumpang yang diberangkatkan,” ujar Revi saat dihubungi, Sabtu (26/12/2020).

Pihaknya kata Revi, mencatat angka keberangkatan tertinggi terjadi pada Kamis 24 Desember 2020 yakni berjumlah 604 orang.

Sementara data pada hari ini Sabtu 26 Desember 2020, sebanyak 173 penumpang dan 93 armada bus telah diberangkatkan.

“Total selama sepekan libur Natal dan Tahun Baru ini, Terminal Kalideres telah memberangkatkan berjumlah 3.052 penumpang dan 942 armada bus,” beber Revi.

Kendati demikian, penumpang yang berangkat wajib memiliki surat keterangan tes cepat Covid-19. Sedangkan sopir bus AKAP diwajibkan mengikuti tes urine dan pengecekan gula darah serta tensi darah sebelum berkendara. Selain itu, armada bus juga diuji kelaikan jalan atau ramp check sebelum digunakan untuk mengangkut penumpang.

“Keberadaan fasilitas tes cepat antigen maupun antibodi Covid-19 yang ada di Terminal ini untuk memudahkan calon penumpang maupun pengemudi yang hendak bepergian. Tentunya ini menjadi syarat keberangkatan bagi mereka yang belum memiliki surat keterangan tes cepat Covid-19,” kata Revi.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications