Bisnis Masker Trustmed Beri Kontribusi Positif

HANKAMPOLRI

Setetes Darah Sangat Berarti, Ini Penjelasan Kabaharkam Polri

WARTALIKA.id – Setetes Darah Sangat Berarti bagi Kehidupan Orang Lain. Kegiatan donor darah memberikan empati kepada sesama, terlebih di situasi pandemi Covid-19 saat ini. Baharkam Polri bersama Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta berupaya akan tercukupinya ketersediaan kebutuhan darah bagi yang memerlukan. Fasilitas kesehatan, khususnya Rumah Sakit memerlukan persediaan darah bagi pasien.

Operasi Lilin 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021, Baharkam Polri bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia(PMI) DKI Jakarta menggelar kegiatan donor darah, ada 150 orang yang memenuhi syarat mendonorkan darahnya dari kegiatan tersebut,” jelas Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, saat dikonfirmasi WARTALIKA.id, Minggu(27/12/2020).

Baharkam Polri bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia DKI Jakarta menggelar kegiatan donor darah di Ruang Rapat Utama Baharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu(23/12/2020).

“Kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka mendukung ketersediaan darah selama Operasi Lilin 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021,” terang Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, menjelaskan tujuan kegiatan.

Seluruh pendonor dalam kegiatan amal donor darah tersebut adalah para polisi personel Baharkam Polri dan jajaran, baik dari Sabhara, Binmas, Polairud, maupun Staf Baharkam Polri. Bahkan Komjen Pol Agus Andrianto dan para Pejabat Utama Baharkam Polri juga turut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Tercatat ada 150 orang yang memenuhi syarat mendonorkan darahnya dari total 165 polisi yang mendaftar dalam kegiatan tersebut.

Lebih jauh, Kaopspus Aman Nusa II Penanganan COVID-19 itu menjelaskan kegiatan donor darah tersebut untuk menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor: STR/911 /XII/OPS 1.1/2020 tertanggal 15 Desember 2020 yang berisi instruksi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis tentang Operasi Kemanusiaan Terpusat dengan Sandi Lilin 2020 yang mulai pelaksanaannya tanggal 21 Desember 2020.

“Seperti namanya, operasi kemanusiaan, sehingga hari ini personel Baharkam Polri mendukung operasi tersebut dengan kegiatan donor untuk membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di PMI,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Tak lupa, untuk mencegah dan meminimalisir persebaran COVID-19, kegiatan donor darah tersebut dilakukan dengan menaati protokol kesehatan dan menerapkan jaga jarak fisik atau physical distancing.

Achmad Sugeng
Tentang Penulis

Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI