PWI KOORDINATORIAT JAKARTA BARAT

  • JELAJAH
  • Sedulur Ciledug Tangerang Gelar Konser Amal, Bantu Korban Bencana di Bogor

Sedulur Ciledug Tangerang Gelar Konser Amal, Bantu Korban Bencana di Bogor

4 bulan ago
412

WARTALIKA.id – Komunitas Sedulur Ciledug Tangerang menggelar aksi konser musik amal, bertempat di kedai kopi Harum Manis jalan Raden Saleh, Karang Tengah, Senin (4/1/2021) malam.

Mereka menggelar konser untuk penggalangan dana membantu korban yang terdampak bencana di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, beberapa setahun lalu.

“Apa yang kita lakukan penggalangan dana lewat konser musik amal ini merupakan bentuk kepedulian kepada saudara kita yang tertimpa musibah bencana longsor,” ujar ketua umum Sedulur Ciledug Tangerang Ardiansyah kepada WARTALIKA.id saat dilokasi

Ia mengatakan konser amal semacam ini akan digelar kembali dengan harapan bisa mengumpulkan pundi-pundi amal lebih banyak lagi.

“Sebelumnya bulan Desember 2020 kemaren kita pernah menggelar konser musik amal di Karang Mulia melalui donasi pelelangan baju bekas layak pakai,” kata pria yang disapa bang Cek ini.

Lebih lanjut menurutnya, rencananya dari hasil donasi konser amal ini akan disalurkan pada Jumat 8 Januari 2021 berkolaborasi dengan komunitas GAPPE Karang Tengah, dan mereka menyalurkan bantuan lewat donasinya sendiri.

“Nantinya dana yang terkumpul kita akan salurkan untuk keperluan berupa bantuan sembako dan obat-obatan serta perlengkapan bayi, kemudian diserahkan ke lokasi yang terdampak musibah,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 11 kampung di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hancur diterjang banjir dan  tanah longsor akibat diguyur hujan deras pada awal Januari 2020 lalu.

Bencana alam ini membuat 4.174 warga harus mengungsi karena tempat tinggal mereka habis disapu banjir dan tanah longsor akibat meluapnya Sungai Cidurian.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP