Breaking News: PWI Jaya Umumkan Pemutakhiran KTA Anggota Muda Diganti Model Baru 

HANKAMPOLRI

Kapolres, Wali Kota dan Dandim Tinjau ke Kampung Tangguh Jaya di Jakarta Barat

WARTALIKA.id – Dalam rangka menekan penyebaran wabah virus Covid-19, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo bersama Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto dan Dandim 0503 JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki mengunjungj Kampung Tangguh Jaya.

Adapun Kampung Tangguh Jaya yang ditinjau diantaranya wilayah RT03/06 Kelurahan Kemanggisan, Palmerah, pasar timbul RW 06 Kelurahan Kapuk, Cengkareng dan Jalan Sawah Lio Jembatan Lima Tambora, Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan bahwa kampung tangguh ini merupakan program dari pimpinan yaitu Kapolda Metro Jaya dimana kampung tangguh ini didirikan dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19.

“Saya bersama pak Walikota Jakarta Barat dan Dandim mengunjungi langsung ke kampung tangguh jaya yang berada di Jakarta Barat, kunjungan kami disini dalam rangka pengecekan kesiapan dan perkembangan diwilayah tersebut” ujar Kombes pol Ady Wibowo, Senin, (11/1/2021).

Menurutnya, kedatangan ini disini juga ingin berinteraksi langsung kepada masyarakat tentang seberapa efektif nya kampung tangguh yang didirikannya.

“Alhamdulillah respon dari masyarakat disini disambut positif, banyak perkembangan yang sangat signifikan dari jumlah sebelumnya bahkan sekarang ini sudah zero Covid-19 seperti dikampung tangguh Cengkareng, Jakarta Barat,” katanya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto menyampaikan bahwa adanya program Kampung Tangguh Jaya ini sangat lah baik. Apalagi kampung tangguh Jaya ini didirikan di daerah zona merah Covid-19 l.

“Saya lihat bagaimana bentuk kepedulian masyarakat di masing masing wilayah sangat lah bagus, kompak bahu membahu saling peduli ditengah pandemi Covid-19. Apalagi adanya kampung tangguh jaya ini sangat dirasakan sekali manfaatnya,” paparnya

Untuk, Uus juga mengharapkan agar semua ikut berperan aktif saling mengingatkan dan menjadi pahlawan bagi diri sendiri maupun orang lain untuk dapat selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan tetap menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Kita berdoa mudah-mudahan program yang dilakukan untuk memutus mata rantai segera mendapatkan hasil dan Covid-19 segera sirna, khususnya di Jakarta sehingga kita bisa beraktifitas normal seperti biasa. Saya yakin dengan bekerja keras, kolaborasi bersama masyarakat dan pemerintah, Covid-19 segera hilang bila kita benar-benar patuh prokes 3M dan menghindari kerumunan,” imbuhnya.

Ivan
Tentang Penulis

Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI
Related posts
HANKAMTNI

Pangdam Jaya Dampingi Kasad Dalam Penyerahan Bantuan 

HANKAMPOLRI

Polri Solid, Dukung Listyo Sigit Pimpin Korps Bhayangkara

HANKAMPOLRI

Bhayangkari Peduli kepada Korban Merapi di DIY, Ini Cara Istri Alumni Akpol 91

HANKAMPOLRI

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi