Bisnis Masker Trustmed Beri Kontribusi Positif

NASIONAL

Lemparan Meleset, Upaya Penyelundupan Sabu Gagal Masuk Lapas Blangpidie

WARTALIKA.id – Narkoba jenis sabu kembali berusaha masuk ke dalam lembaga pemasyarakatan (lapas). Kali ini paket sabu dengan pemberat batu yang dikemas dalam plastik merah dilempar oleh orang tak dikenal ke dalam Lapas Kelas IIB Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) pada Senin (18/1/2021) malam.

Hal ini diungkapkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Blangpidie, Akhmad Widodo dalam keterangannya, Selasa (19/1/2021)

Menurutnya, petugas jaga berhasil mengetahui setelah barang haram tersebut dilempar dari tembok luar lapas namun gagal mendarat dan justru mengenai atap seng.

“Dilempar dari tembok luar menuju ke depan kamar 5 blok B, namun lemparan tidak tepat sasaran dan mengenai atap seng, sehingga menimbulkan bunyi keras. Kepala jaga dan anggotanya langsung menghampiri sumber suara dan langsung menyelidikinya,” ujar Widodo.

Setelah ditemukannya paket sabu tersebut, kepala jaga melaporkan kepada Kalapas dan Kepala Pengamanan Lapas dan seketika itu juga dilakukan razia di kamar 5 blok B.

“Kami juga telah melaporkan kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan Aceh dan berkoordinasi dengan Kepolisian,” kata Widodo.

Barang bukti sabu selanjutnya diserahkan kepada Polres setempat untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

“Kami berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba dan tidak segan untuk menindak tegas apabila terbukti ada petugas dan warga binaan yang terlibat,” tegasnya.

Ivan
Tentang Penulis

Apabila ada keberatan, atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa, kami melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI