• REGIONAL
  • Kepala Ohoi Mastur Baru Dorong Pemuda Bangun Lapangan Futsal

Kepala Ohoi Mastur Baru Dorong Pemuda Bangun Lapangan Futsal

WARTALIKA.id – Pembangunan lapangan futsal Ohoi Mastur Baru yang penganggarannya pada tahun 2018 berjalan mandek akibat adanya pemasangan sasi sebagai larangan dalam membangun lapangan tersebut, sehingga dana peruntukannya kembali masuk sebagai silpa. Hal ini disampaikan Samsudin Tarabubun Kepala Ohoi Mastur Baru bertempat di lokasi lapangan futsal tersebut yang pekerjaannya sudah mencapai 85 % selesai.

“Jumlah anggaran peruntukannya sebesar Rp. 140.000.000.00 (Tahun Anggaran 2018) dan sudah digunakan sebagian untuk pelaksanaan pembangunan, namun terhalang akibat pemasangan sasi sehingga sisanya dapat digunakan untuk kelanjutan pekerjaan yang lokasinya dipindahkan dari tempat semula,” beber Samsudin.

Samsudin juga katakan bahwa lokasi sekarang ini tak ada masalah karena lahan tersebut milik sendiri oleh orang tuanya, dan sudah dihibakan untuk membangun lapangan futsal tersebut agar dapat digunakan oleh Pemuda setempat sebagai saarana olahraga baginya.

“Ketika lapangan futsal tersebut rampung seratus persen maka akan diadakan peresmian dalam peruntukannya serta secara resmi akan melaporkan kepada ASKAB PSSI Maluku Tenggara untuk diketahuinya, pasalnya juga bahwa kelak akan bersama BPOS menetapkan sebuah regulasi Ohoi terkait pengelolaan lapangan tersebut secara baik berdasarkan regulasi tersebut,” tambah Samsudin.

Samsudin menjelaskan juga tentang keterbatasan anggaaran tersebut. Namun tidak dijadikan sebagai alasan dalam pelaksanaan pekerjaan itu.

“Akan tetapi ada inisiatif kaum muda untuk membantu memberikan swadaya berupa bahan lokal yaitu batu besar dan kerikil merupakan swadaya murni pemuda ohoi setempat,” ujarnya.

Bahwa lapangan yang berukuran 30 x 35 M ini dijadikan sebagai sarana permainan futsal dan volly. Kemudian, kata dia pelaksanaan pertandingan pada sore hari hingga malam dengan menggunakan penerangan lampu yang akan disediahkan untuk kebutuhan tersebut.

Menurut Samsudin bahwa Lapangan tersebut akan dipagari dengan jaring sehingga para pemain akan merasa aman dan nyaman saat bermain, baik itu permainan futsal maupun permainan volly. Karena lapangan ini memungkinkan untuk mendapatkan dua buah lapangan volly yang representatif untuk bertanding.

Samsudin Tarabubun selaku Kepala Ohoi berharap agar para pemuda hendaklah menjaga dan dan merawat lapangan ini dengan sungguh sungguh, karena lapangan ini juga sebagai aset Ohoi Mastur Baru dikemudian hari.

“Pemerintah Ohoi Mastur Baru juga berharap agar dengan dibangunnya lapangan tersebut dapat merubah sikap perilaku hidup kita, sehingga mental pemuda secara berangsur angsur pulih dan membaik dan dengan pola hidup lama kita dapat berkembang maju,” tutupnya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications