• MEGAPOLITAN
  • Langgar Jam Operasional, 5 Truck Tanah Ditindak Dishub Jakbar

Langgar Jam Operasional, 5 Truck Tanah Ditindak Dishub Jakbar

WARTALIKA.id – Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat menindak sejumlah kendaraan besar jenis dump truck. Truk yang mengangkut tanah itu ditindak karena melanggar jam operasional saat melintas di jalan Semanan Raya, Kalideres.

“Sesuai arahan pimpinan, kami langsung menggelar Operasi Lintas Jaya bersama TNI dan Polri untuk menindak truk tanah itu yang beroperasi di luar jam operasional,” ujar Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat M Wildan Anwar, Rabu (27/1/2021).

Wildan menjelaskan bahwa sebanyak 15 personel gabungan dan 4 unit kendaraan patroli di kerahkan dalam penindakan terhadap truk pengangkut tanah. Hasilnya dalam satu pekan ini sudah ada 5 truk pengangkut tanah di tindak oleh petugas.

“Pemantauan akan terus kita lakukan terhadap truk pengangkut tanah yang melanggar aturan dan akan kita proses sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Sementara Aman (45) salah satu warga semanan mengapresiasi tindakan dari petugas dishub karena truk pengangkut tanah ini sangat menganggu.

“Menganggu banget pak, kalau panas debunya ngebul, kalau hujan becek jalanan jadi licin dan banyak motor yang jatuh,” tuturnya.

Meski begitu, dia berharap para pengendara truk tanah dan pelaksana dilapangan dapat saling menghormati pengguna jalan maupun warga sekitar guna kepentingan bersama.

“Untuk kepentingan bersama tolong saling menghormati pengguna jalan dan warga,” jelasnya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications