Gandeng TNI dan Dishub, Polsek Kalideres Sebar Ratusan Masker

WARTALIKA.id  – Semenjak terjadi pandemi Covid-19, aparat Polsek Kalideres, Polres Metro Jakarta Barat terus menggalakkan sosialisasi dan imbauan protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

Kali ini dengan menggandeng TNI, Dishub dan Satpol PP. Polsek Kalideres kembali memberikan sosialisasi himbauan pentingnya menggunakan masker juga membagikan ratusan masker kepada calon penumpang maupun para pengemudi, pengendara roda dua dan karyawan PO bus di Terminal Kalideres, Selasa (2/2/2021).

“Kami di Polsek Kalideres terus mengutamakan Protokol Kesehatan dengan memberikan sosialisasi dan imbauan-imbauan terkait Prokes kepada masyarakat,” kata Kapolsek Kalideres Kompol Slamet Riyadi kepada WARTALIKA.id.

Lanjutnya, kegiatan ini juga dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

“Sosialisasi protokol kesehatan ini dilakukan di terminal bus Kalideres. Kita juga membagikan sebanyak 500 masker kepada para pengemudi dan penumpang,” ujar Slamet.

Slamet berharap dengan adanya kegiatan pembagian masker tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Harapannya masyarakat agar lebih sadar akan pentingnya menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Sementara Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen menambahkan, jika kegiatan itu merupakan edukasi dan pendisiplinan prokes di terminal Kalideres.

Menurutnya, selama kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlaku, Terminal Bus Kalideres tetap memperketat protol kesehatan bagi penumpang dan pengemudi bus di Terminal Kalideres.

“Kita juga mengajak para karyawan PO bus maupun pedagang kios tetap melaksanakan protokol kesehatan yakni pertama harus memakai masker,” imbuhnya.

Revi juga mengapresiasi kegiatan yang di galang Polsek Kalideres bersama TNI.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kanit Binmas Polsek Kalideres AKP Hartaya dan Kanit Reskim AKP Anggoro Winardi yang telah memberikan ratusan masker gratis,” tandas Revi.

Pantauan WARTALIKA.id dilokasi, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Binmas AKP Hartaya didampingi oleh Kanit Reskrim Kalideres AKP Anggoro Winardi.

“Kami harapkan PO bus di Kalideres juga ikut mensosialisasikan prokes wajib menggunakan masker kepada para calon penumpangnya. Sebab pencegahan itu harus dilakukan mulai dari diri kita sendiri bukan orang lain,” ucap Kanit Binmas AKP Hartaya singkat.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications