• HANKAM
  • POLRI
  • Kapolres Tangerang Kota Gadungan Ditangkap, Begini Ceritanya?

Kapolres Tangerang Kota Gadungan Ditangkap, Begini Ceritanya?

WARTALIKA.id – HH (53) pria yang diduga sudah tidak waras lagi ini harus berurusan dengan aparat kepolisian lantaran mengaku-aku sebagai anggota polisi. Tak tanggung-tanggung HH mengaku sebagai Kapolres Tangerang Kota dimana jabatan itu saat ini dipegang Kombes Pol. Deonijiu De Fatima sejak Sertijab pada Jumat 8 Januari 2021 lalu.   

Melansir Kompas.com, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Aziz Andriansyah mengatakan, di awali dari bulan Januari yang lalu ada salah satu kerabat dari tersangka ini yang tidak sengaja berkomunikasi dengan anggota kepolisian Polres Metro Depok.

“Di situ (saudara istri tersangka) bercerita bahwa kerabatnya adalah polisi. Kemudian anggota Polres Metro Depok tersebut mainlah ke kediaman tersangka HH,” ujar Azis. Selasa (2/2/2021).

HH diketahui sudah menikahi seorang perempuan. Adapun saudara dari istri tersangka memiliki anak seorang polisi di Polres Metro Kota Depok.

Saat main kerumahnya itu, anggota Polres Metro Kota Depok curiga dengan tanda-tanda dan atribut milik HH. Dari keterangan saudara dari istri tersangka kepada anggota Polres Metro Depok, HH mengaku menjabat sebagai Kapolres Tangerang Kota.

“Namun ketika ditanya oleh anggota Polres Depok, mengaku dari intel Mabes Polri. Dicek lah oleh anggota kepolisian ternyata tidak benar dan diamankan di Polres Metro Depok,” ujar Azis.

Kemudian kasus polisi gadungan tersebut dilimpahkan ke Polsek Jagakarsa. Kapolsek Jagakarsa, Kompol Eko Mulyadi menambahkan, anggota Polres Metro Kota Depok menemukan foto-foto tersangka dengan pangkat Kombes saat berkunjung ke rumah tersangka.

HH kemudian ditangkap pada Kamis (28/1/2021), di rumahnya di kawasan Tanah Baru, Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Penangkapan dilakukan di rumah tinggalnya bersama istri keduanya yang berumur 35 tahun. (Kpc)

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications