• BERSPONSOR
  • Bupati Tanjab Barat Ambil Tindakan Tegas atas Pelanggaran Prokes

Bupati Tanjab Barat Ambil Tindakan Tegas atas Pelanggaran Prokes

WARTALIKA.id – Meningkatnya kasus pasien terpapar Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Pemkab Tanjab Barat mengambil tindakan tegas atas pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) terutama ditempat keramaian.

Hal ini disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial, bahwa Pemkab Tanjab Barat dalam hal ini akan terus melakukan pengetatan dan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan.

“Saya katakan kepada Kapolres Tanjab Barat, kedepan Pemkab dan Satgas Covid-19 perlu mengambil tindakan tegas,” ungkapnya, Minggu (7/2/2021).

Menurut Safrial, kedepan bagi warga yang mengadakan acara resepsi pernikahan tapi melanggar atau tidak menerapkan protokol kesehatan akan dibubarkan.

“Covid-19 ini sangat berbahaya, sudah banyak korban yang terpapar, cuma kadang-kadang masyarakat kita ini menganggap hal semacam ini sepele,” ujarnya.

Buapati Tanjab Barat ini juga meminta kepada masing-masing tokoh agamanya lebih intensif mengajak jamaahnya mematuhi protokol kesehatan.

“Saya lebih mengkhawatirkan tempat beribadah, apalagi ketika melakukan sholat berjamaah terkadang banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, maka dari dari itu saya meminta kepada tokoh agama menjelaskan bahwa penyakit ini sangat berbahaya dan kita harus menerapkan prokes,” pesannya.

Karena itu, Safrial mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, serta melihat kejadian yang lalu dan dapat dijadikan pelajaran.

“Lihat teman kita kemarin, hanya mendampingi yang sakit terpapar Covid-19 akhirnya yang sehat meninggal, jadi kita ambil pelajaran, jangan sampai kita nekat semaunya sendiri,” tutupnya. (Nir/Adv)

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications