• HANKAM
  • POLRI
  • AKP Arnold: Pemuda yang Todongkan Senjata Motifnya Hanya untuk Main-main

AKP Arnold: Pemuda yang Todongkan Senjata Motifnya Hanya untuk Main-main

WARTALIKA.id – Makjlebb, pemuda yang pada Kamis (4/2/2021) lalu ditangkap polisi karena menodongkan senjata airsoft gun di Jalan Daan Mogot mengaku dirinya melakukan itu hanya sekedar untuk main-main.

Hal ini dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Arnold. “F baru pertama kali melakukan itu. Motifnya hanya untuk main-main saja,” terang Arnold. Senin (8/2/2021)

Lanjutnya, F juga terbukti mengonsumsi sabu-sabu dan ektasi saat diperiksa oleh aparat kepolisian setelah melaksanakan aksi koboinya pada Kamis.

“Hasil cek urine terhadap tersangka adalah positif methamfetamina (sabu-sabu) dan positif amphetamina (ekstasi),” jelas Arnold.

F ditangkap setelah ia mengacungkan senjatanya kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Daan Mogot. Bahkan, ia sempat menodongkan senjata tersebut kepada seorang petugas satpam dan seorang anggota kepolisian.

Polisi juga telah mengamankan barang bukti berupa sepucuk senjata airsoft gun yang digunakan pelaku.

Baca Juga: Polsek Cengkareng Amankan Pelaku Aksi Todong Senjata di Kawasan Green Mansion

Kini, F dikenai Pasal 336 KUHP juncto Pasal 1 (2) UUDART Nomor 12 Tahun 1951. Adapun video yang merekam kejadian tersebut viral di media sosial.

Dalam video berdurasi satu menit yang diunggah melalui akun @jktinformasi, terlihat F mengenakan sebuah kaus dan celana pendek sambil mengacungkan senjatanya kepada pengguna jalan.

Ia terlihat sempat terlibat cekcok dengan petugas satpam setempat. Kemudian, terlihat aparat dari kepolisian bersama petugas satpam dan warga mengejar, lalu menangkap pelaku. (Kompas)

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP