• REGIONAL
  • Iren Tharob: Pengadaan Lampu Jalan Ohoi Iso Berasal dari Dana Desa

Iren Tharob: Pengadaan Lampu Jalan Ohoi Iso Berasal dari Dana Desa

WARTALIKA.id – Iren Tharob Pj. Kepala Ohoi Iso Kecamatan Kei Kecil Timur Kabupaten Maluku Tenggara mengatakan bahwa Dana Desa Tahun 2020 digunakan untuk pengadaan lampu jalan dengan tenaga surya sebanyak 4 unit, dengan kapasitas 100 watt per unit. Hal ini disampaikannya saat suplayer mengantarkan fasilitas lampu jalan tersebut ke Ohoi Iso, Senin 8 Februari 2021.

“4 unit lampu jalan tersebut menghabiskan dana sebear Rp. 116 juta dan sudah lunas dibayarkan kepada suplayer. Selain lampu jalan juga satu unit mobil truck type L300 dengan jumlah biaya tersendiri dan akan tiba pada bulan Maret 2021,” jelas Iren Tharob.

Iren menambahkan, bahwa lampu jalan dengn kapasitas 100 watt tersebut akan ditempatkan pada posisi yang sudah disepakati dalam musyawarah Pemerintah Ohoi bersama masyarakat saat itu, dan tidak ada perubahan lokasinya lagi.

Lebih rinci Iren mengatakan bahwa pekerjaan pemasangan lampu tersebut dalam pekan ini sudah terpasang nanti oleh suplayer, karena jumlah dana tersebut sudah termasuk biaya pemasangan termasuk PPn/PPh.

“Pemerintah Ohoi bersama masyarakat masih bersabar untuk menikmatinya nanti,” beber Iren Tharob dengan rasa gembiranya.

Menurut suplayer yang disampaikan Iren Tharob bahwa mobil BUMO yang di idam-idamkanya itu sesungguhnya sudah ada bersama dengan material lampu jalan tersebut, akan tetapi masih terlambat. Sehingga, kata dia diharapkan agar semua pihak harus bersabar menanti kedatangan mobil tersebut.

“Bahwa kebutuhan lampu jalan dengan tenaga surya ini sangat penting, karena lampu dengan tenaga disel oleh PT. Persero PLN Tual sering padam ditengah malam yang mengakibatkan terjadi kegelapan saat ditengah malam,” ungkapnya.

“Material lampu yang sudah ada ini terdiri dari 4 buah lampu dengan kapasitas 100 watt, 1 buah tiang lengkap ditambah dengan 4 solarsel yang digunakan sebagai pembangkit listrik tenaga surya, sedangkan pekerjaan pemasangannya dalam pekan ini pun sudah harus dilaksanakan,” tambahnya.

Iren berharap agar masyarakat jangan cemas dan gusar terhadap keterlambatan ini, akan tetapi hendaklah selalu berdoa agar Tuhan memberikan kesempatan kepada kita semua baik kesehatan, kegembiraan dan kekuatan kepada semua pihak yang membantu Ohoi Iso dalam pelaksanaan pembangunan di Ohoi Iso.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications