• REGIONAL
  • Bupati Tanjabbar Resmikan 3 Pondok Pesantren di Kecamatan Bram Itam

Bupati Tanjabbar Resmikan 3 Pondok Pesantren di Kecamatan Bram Itam

WARTALIKA.id – Bupati Tanjabbar Dr. Ir. H. Safrial MS meresmikan pembangunan tiga (3) Pondok Pesantren di Kecamatan Bram Itam, Tungkal Ilir, dan Kuala Betara, Rabu (10/2/2021).

Pembangunan yang diresmikan yaitu aula Pondok Pesantren Datuk Syech Ismail Nagara, Asrama Santri Pondok Pesantren Riyadhul Jannah, dan Pondok Pesantren Riyadhus Solihin.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, ini adalah bangunan kesekian yang biaya pembangunannya berasal dari partisipasi perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Tanjung Jabung Barat. Secara akumulatif nilai alokasi untuk ketiga bangunan pondok pesantren tersebut mencapai nilai Rp 5 Milyar.

“Ke depan bangsa ini membutuhkan sosok putra-putri terbaik, yang intelektualnya baik, dia menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” pungkas Bupati.

“Ini yang kita butuhkan, kedepan bahwa bangsa itu membutuhkan orang cerdas tetapi akhlakul karimah,” tambahnya.

Sementara itu, perwakilan dari SKK Migas Andi Ari Panggaran mengatakan, pembangunan 3 gedung pondok pesantren melalui ini dilaksanakan melalui program pengembangan masyarakat yang ada di kontrak kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dan PetroChina.

Ia berharap, dengan pembangunan ini dapat meningkatkan kenyamanan para santri, dan bisa merasakan fasilitas yang menunjang dalam menuntut ilmu selama di pondok pesantren.

Turut hadir, Ketua PKK Tanjung Jabunh Barat Hj. Cici Halimah, Kepala OPD, Ketua STAI- Nadwah Kuala Tungkal, Camat Bram Itam Hendri Fonda. (Nir/Adv)

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications