• MEGAPOLITAN
  • Lurah Semanan Ingatkan Warga Agar Disiplin Protokol Kesehatan 5M

Lurah Semanan Ingatkan Warga Agar Disiplin Protokol Kesehatan 5M

WARTALIKA.id – Petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, pengurus RT, RW, LMK, kader PKK dan Jumantik menggelar sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan warga RW 01, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (10/2/2021).

Lurah Semanan, Bayu Fadayen Gantha mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan 5M (mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Sosialisasi prokes yang dilakukan petugas gabungan dengan cara berkeliling seperti ronda siskamling menggunakan kentongan bambu.

“Petugas gabungan ini terdiri dari kader PKK dan jumantik, pengurus RW dan RT, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparatur Kelurahan,” ujar Bayu.

Mereka berkeliling memukuli kentongan bambu sambil mengingatkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Selain itu, jika ada warga yang kedapatan tidak memakai masker di luar rumah diberikan teguran.

Namun teguran serupa dilakukan saat melihat adanya kerumunan warga. Seperti mengingatkan warga untuk tidak berkerumun yang berpotensi terjadinya penularan virus Corona.

“Kami tak bosan-bosannya mengingatkan bahkan menegur warga agar selalu menerapkan prokes 5M. Mudah-mudahan upaya yang dilakukan ini mampu menekan jumlah kasus Covid-19 di wilayah Semanan,” tegas Bayu.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications