• MEGAPOLITAN
  • Lurah Cengkareng Barat Sebut Wilayahnya Masuk Zona Kuning Covid-19

Lurah Cengkareng Barat Sebut Wilayahnya Masuk Zona Kuning Covid-19

WARTALIKA.id – Lurah Cengkareng Barat, Raden Ilham Agustian menyebut, sebanyak 58 dari 182 jumlah RT di wilayahnya masuk zona kuning penyebaran Covid-19.

“Kami sudah melakukan pendataan terkait pemberlakuan kebijakan zonasi pengendalian wilayah ke tingkat RT. Dari jumlah 184 di wilayah Cengkareng Barat, sekitar 58 RT diantaranya masuk dalam zona kuning. Sisanya, zona hijau,” kata Ilham saat mendampingi Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cengkareng, Kamis (11/2/2021).

Dijelaskannya, penetapan zonasi Covid-19 pada tingkat RT akan diberikan tanda atau simbol, seperti penempelan stiker atau bendera.

“Tadi pak walikota meminta agar RT yang memiliki status zonasi Covid-19 untuk diberikan tanda atau simbol,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan kebijakan zonasi Covid-19 terbagi empat jenis zona yakni zona hijau, zona kuning, zona oranye dan zona merah.

Zona hijau wilayahnya tanpa kasus terkonfirmasi Covid-19. Zona kuning jumlahnya 1 sampai 5 kasus Covid-19. Zona oranye jumlahnya 6 sampai 10 kasus, sedangkan zona merah jumlahnya sekitar 100 kasus yang terkonfirmasi Covid-19. Semuanya terhitung dalam kurun waktu 7 hari terakhir.

Pembagian zonasi tersebut dimaksudkan agar masyarakat dapat mengetahui bahwa wilayahnya dikategorikan dalam zonasi warna apa, pada kasus Covid-19.

“Warga bisa mengetahui masuk zona hijau, kuning, oranye atau merah. Bagi pemerintah, bisa mengambil langkah-langkah penanganan Covid-19. Sehingga wilayah yang semula zona kuning nantinya bisa berubah menjadi zona hijau,” ungkapnya.

Sementara, Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto meminta untuk wilayah yang masuk zona hijau agar tetap dipertahankan, sedangkan zona kuning untuk segera dikendalikan agar terbebas dari kasus Covid-19.

“Semua Lurah sudah mengetahui upaya yang dilakukan untuk bisa mengubah zona kuning menjadi zona hijau,” sebut Uus.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications