• REGIONAL
  • Masyarakat Ohoi Revav Sambut Musrenbang Kecamatan Kei Kecil Timur

Masyarakat Ohoi Revav Sambut Musrenbang Kecamatan Kei Kecil Timur

WARTALIKA.id – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MusrenbangCam) Kecamatan Kei Kecil Timur untuk  Tahun 2022 yang menurut rencana pelaksanaannya bertempat di Balai Ohoi Rumaat pada hari Sabtu 13 Februari 2021, ternyata karena ada perubahan jadwal tersebut sehingga akan dilaksanakan di Balai Ohoi Revav pada Selasa 16 Februari 2021.

Amandus Leisubun kepada WARTALIKA.id mengatakan bahwa pihaknya bersama masyarakat Ohoi Revav menyambut hangat penentuan Camat Kei Kecil Timur terhadap perubahan waktu dan tempat pelaksanaan Musrenbang tersebut, dengan menggerakan masyarakat tentang Jumat Bersih hari ini walaupun bertepatan dengan hari Imlek.

“Masyarakat sangat antusias dengan mempersiapkan berbagai hal tentang penyambutan Bupati  dan rombongan yang menurut rencana akan hadir pada Musrenbang Kecamatan, sekaligus berkenaan memberikan sambutan serta membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan tersebut,” ungkap Amandus.

Lanjutnya menjelaskan bahwa Pj. Kepala Ohoi Semawi, Pj. Kepala Ohoi Rat dan dirinya Pj. Kepala Ohoi Revav diminta sebagai Panitia Kecil pelaksanaan Musrenbang tersebut dan secara spontan menyatakan siap laksanakan.

“Pembagian tugas masing-masing yaitu Pj. Kepala Ohoi Semawi bertanggung jawab tentang acara, Pj. Kepala Ohoi Rat bertanggung jawab terhadap faktor pendukung lainnya sedangkan Pj. Ohoi Revav mempersiapkan tempat pelaksanaannya,” jelas Amandus.

Lebih jauh Amandus menjelaskan Pj. Kepala Ohoi Revav menggerakan masyarakatnya untuk mulai hari Sabtu sudah harus memasang bendera hias. Menurut rencananya setelah berkonsultasi dengan Ricky Ohoitenan Pj. Kepala Ohoi Rat bahwa akan ada dua tarian adat untuk penjemputan diawali dengan suguhan Tarian Adat diujung Ohoi Revav oleh para Pemuda menghantar Bupati dan rombongan ke Depan Balai Rakyat.

“Kemudian dilanjutkan dengan Tarian Sawat (Tarian Penjemputan) oleh kelompok Tari Perempuan sekaligus Acara Rinin dan pengalungan bunga kepada Bupati. Pj. Kepala Ohoi Revav bersama Ketua BSO menyatakan siap atas pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Kei Kecil Timur di Ohoi Revav,” tutup Amandus.

Sementara menurut Ricky Ohoitenan Pj. Kepala Ohoi Rat bahwa dirinya siap melaksanakan tugas yang diemban kepadanya terkait dengan pelaksanaan Musresbang Kecamatan di Ohoi Revav.

“Siap terhadap berbagai persiapan termasuk perlengkapan, dan setelah mendatangi Ohoi Revav siang tadi bahwa menurut hasil pengamatan ternyata Ohoi Revav siap menerima pelaksanaan Musrenbang dan sudah mencapai 75% rampung, diantaranya kegiatan Jumat bersih termasuk pengecatan pagar, persiapan penjemputan, serta rencana pemasangan tenda. Jadi didepan Balai Ohoi Revav karena kapasitas ruangan balai Ohoi  tidak dapat menampung seluruh peserta Musrenbang dan Undangan,” jelas Ricky Ohoitenan.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications