• REGIONAL
  • Sekda Tanjab Barat Pastikan Pelantikan Bupati Terpilih Uas-Hairan Akhir Februari 2021

Sekda Tanjab Barat Pastikan Pelantikan Bupati Terpilih Uas-Hairan Akhir Februari 2021

WARTALIKA.id – Gunda gulana penantian masyarakat Tanjab Barat kapan akan dilaksanakannya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pasca pilkada Tanjab Barat yang dilaksanakan secara serentak berapa lalu kini telah terjawab.

Sebelumnya kabar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pasangan UAS-Hairan paslon nomor urut 2 ini dikabarkan akan dilaksanakan pada tangal 17 Febuari 2021 dan beredar lagi jika di undur ke tangal 22 Februari 2021.

Menyikapi kepastian pelantikan tersebut, berdasarkan data yang di himpun lapangan bahwa kepastian pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pasca pilkada Tanjab Barat serentak itu akan dilaksanakan pada akhir bulan Februari 2021.

Infomasi ini dibenarkan oleh salahsatu politisi partai pasangan UAS-Hairan yang mengatakan jika dari hasil zoom meeting rakor pasca pilkada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih direncanakan dilantik di akhir bulan Februari dan diperkirakan paling lambat pada tanggal 26 Februari 2021.

“Insya Allah pelantikan itu akan dilaksanakan paling lambat 26 Februari 2021,” katanya.

Dijelaskannya, juga untuk mengisi kekosongan jabatan menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang berakhir tanggal 17 Februari 2021, Gubernur menugaskan Sekda Kab/Kota sebagai PLH sesuai dengan surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tanggal 3 Februari 2021.

“Sedangkan pelantikan kepala daerah yang jabatannya berakhir pada bulan Maret-April 2021 direncanakan dilaksanakan pada bulan April 2021. Pelantikan kepala daerah terpilih akan dilaksanakan secara virtual dan mekanisme pelantikan secara virtual ini sedang disusun oleh Kemendagri,” ujarnya.

Masih dikatakannya, PLH Kepala Daerah dalam melaksanakan tugas untuk berkoordinasi dengan kepala daerah terpilih. Selain itu, kata dia sertijab kepala daerah dilaksanakan secara sederhana maksimal 25 orang dengan menyerahkan jabatan.

“Pelantikan dan sertijab kepala daerah terpilih dapat dilaksanakan secara bersamaan sesuai dengan kondisi daerah,” tutupnya.

Terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjung Jabung Barat Agus Sanusi juga membenarkan bahwa sesuai hasil vicon antara Dirjen Otda Kemendagri dengan seluruh Sekda se-Indonesia kemarin, dikatakan untuk Pelantikan Bupati terpilih akan di jadwalkan akhir Februari ini.

“Planingnya di jadwalkan akhir Februari ini,” terang Sekda saat dikonfirmasi via WhatsApp pribadinya, Selasa siang (16/2/2021). (Nir/Adv)

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications