• REGIONAL
  • Ini Visi Misi Linus Fenanlampir, Balon Kades Wowomda Periode 2021-2027

Ini Visi Misi Linus Fenanlampir, Balon Kades Wowomda Periode 2021-2027

WARTALIKA.id – Visi saya adalah Gotong Royong Membangun Desa Wowonda yang  Mandiri Jujur, Adil, Sejahtera, Berbudaya, dan Berahklak Mulia. Hal ini dikatakan Linus Fenanlampir Bakal Calon Kepala Desa Wowonda Masa Bakti 2021-2027 kepada WARTALIKA.id, melalui telepon selulernya, Senin 15 Februari 2021.

Linus mengatakan bahwa selain Visi juga ada Misi yang nantinya akan dijabarkan dalam program kegiatan untuk menjawab Misi yang disampaikan pada pemaparannya pada 25 Februari 2021 nanti.

“Bahwa maksud dari misi itu ialah Mewujudkan Pemerintahan Desa yang Jujur, berwibawa dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat,” kata dia.

Menurutnya hal itu mengandung arti bahwa Kepala Desa dan Perangkat Desa harus jujur dalam semua hal, baik penyelenggaran tata Pemerintahan maupun persoalan pelayanan publik yang baik tanpa ada keberpihakan terhadap setiap Warga Desa Wowondan maupun orang lain yang membutuhkannya.

“Berikutnya adalah Mengedepankan Kejujuran serta Musyawarah untuk mufakat dalam kehidupan sehari hari, baik dengan Pemerintahan maupun dengan masyarakat Desa Wowonda,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu mengandung arti bahwa semua elemen desa Wowonda baik Pemerintah maupun Masyarakat harus mengedepankan kejujuran dalam setiap langkah, sehingga secara cepat dan tepat memperoleh keputusan yang pasti dan benar tanpa perbedaan dan keberpihakan.

Sementara meningkatkan profesionalitas  dan mengaktifkan seluruh Perangkat Desa, hal ini mengandung arti bahwa dirinya ketika terpilih menjadi Kepala Desa definitif, maka semua Perangkat Ohoi yang ada akan didorong untuk bekerja maksimal dengan sistem IT yang kini berkembang pesat.

“Sedangkan mewujudkan sarana dan prasarana desa yang Mandiri. Hal ini mengandung arti bahwa semua kelompok kelembagaan yang ada akan didorong untuk bekerja mandiri, apalagi Kelompok Kerja yang sudah terbentuk akan diupayakan bekerja maksimal dan optimal,” tegas Linus.

Disamping itu juga pihaknya akan mendorong sistem perekonomian desa yang dinamis demi kesejahteraan Desa Wowonda.

Dikatakannya, peningkatan pelayanan Pendidikan dan Kesehatan merupakan Program unggulan, sehingga masyarakat perlu keluar dari tingkat keterpurukan dan menciptakan manusia berahklak mulia, artinya sehat jasmani maupun rohaninya.

“Meningkatkan kehidupan masyarakat desa secara dinamis  dalam segi keagamaan dan Kebudayaan. Hal ini sangat penting dalam membina mental masyarakat, baik dari segi Moralitas keagamaan maupun moralitas berbasis kultur dan budaya, sehingga terjadi sinkronisasi dalam implementasinya serta pembentukan mentalitas masyarakat Desa Wowonda,” imbuhnya.

Fenanlampir pun berharap kiranya Tuhan dan Leluhur memberikan kesempatan kepadanya untuk memimpin Desa Wowonda selama 6 Tahun kedepan.

“Maka Visi dan Misi ini akan selalu didorong untuk dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat desa Wowonda,” tutupnya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications