• REGIONAL
  • Pemerintah Ohoi Lumefar Usulkan Program Strategis 2022

Pemerintah Ohoi Lumefar Usulkan Program Strategis 2022

WARTALIKA.id – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan yang dihadiri dan dibuka oleh M. Taher Hanubun Bupati Maluku Tenggara serta hadir pula Para Kepala OPD terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara bertempat di Aula Kantor Camat setempat pada Selasa, 16  Februari 2021.

Pemerintah Ohoi Lumefar dalam pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan itu berkesempatan mengajukan beberapa program strategis dalam Musrenbang tersebut, dan sudah dapat terakomodir sebagai program strategis Ohoi Lumefar tahun anggaran 2022 nanti,” kata Pit Ohoira dengan gembira.

Menurut Pit Ohoira, bahwa Program Strateis tersebut antara lain :  Pengadaan alat Permainan PAUD, Bedah Rumah masyarakat, Pengadaan Speed Boat untuk Kelompok Nelayan, Bantuan kepada KUBE Lumefar, Bantuan peralatan kepada Kelompok Meubilair, Bantuan kepada Kelompok Tani Cili, Bantuan kepada Kelompok pengrajin anyaman, Bantuan peralatan bagi kelompok perbengkelan, (service motor), dan Bantuan penjualan Sembako (kios).

Pitrus Ohoira juga menjelaskan, kebutuhan yang diusulkn dalam musrenbang Kecamatan tersebut merupakan hasil Musrenbang Ohoi Lumefar yang disepakati, dan tertuang kedalam berita Acara Musrenbang Ohoi Lumefar tersebut.

“Sehingga  hal tersebut bukanlah sebuah keinginan, akan tetapi merupakan kebutuhan yang mendasar berbasis masyarakat Ohoi Lumefar,” jelas Pit Ohoira.

Pit Ohoira menambahkan, usai Musrenbang Ohoi Lumefar saat itu, pihaknya telah menjelaskan kepada kelompok-kelompok penerima manfaat agar saatnya dapat mengelolanya dengan baik, sehingga pada gilirannya memberikan kontribusi pendapatan yang baik kepada anda sendiri.

“Dan juga bahwa pada saatnya akan diberikan pakta integritas untuk ditanda tangani setiap  pengelola dan atau penerima manfaat itu sendiri,” imbuhnya.

Pit Ohoira berharap kiranya semua program tersebut jika terealisir pada waktunya maka akan memberikan kontribusi pendapatan bagi setiap kelompok penerima manfaat.

“Jika terealisir pada waktunya. Maka akan memberikan kontribusi pendapatan bagi setiap kelompok,” tutup Pit Ohoira.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications