• HEADLINE
  • PWI Jakbar Gelar Aksi Sosial, Kornelius: Kita Akan Terus Membantu Sesama

PWI Jakbar Gelar Aksi Sosial, Kornelius: Kita Akan Terus Membantu Sesama

WARTALIKA.id – Setelah sebelumnya menerima bantuan bencana dari Sudin Perhubungan Jakarta Barat yang diserahkan secara simbolis oleh Kadis Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, di halaman kantor Sudinhub Jakarta Barat, Rawa Buaya, Cengkareng. Rabu (17/2/2021) kemarin

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat mulai bergerak menyalurkan bantuan tersebut kepada korban kebakaran di Tambora dan Pondok Pesantren di Semanan dan nenek lansia.

Wakabid Sosial PWI Jakbar, Ferry Nainggolan mengatakan, hari ini pihaknya sudah mulai menyalurkan bantuan yang kemarin dipercayakan dan diserahkan secara simbolis oleh Kadis Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dari Sudinhub Jakbar.

“Hal itu karena merupakan amanah dari Sudinhub Jakbar dan harus kita jaga serta disalurkan dengan baik kepada warga yang membutuhkan,” kata Ferry saat dilokasi kebakaran, Jumat (19/2/2021).

Pria yang gemar traveling ini, juga menjelaskan bantuan tersebut pertama disalurkan kepada para korban kebakaran di Tambora, lalu kedua ke Pondok Pesantren di Semanan dan nenek lansia.

Dengan rincian, korban kebakaran di Tambora mie instan 50 dus, air mineral 20 dus, dan pakaian layak pakai 12 dus, kemudian untuk Pondok Pesantren di Semanan mie instan 10 dus, air mineral 5 dus, beras 25 kilo dan materi, sementara untuk lansia mie instan 2 dus, air mineral 1 dus dan materi.

“Kami akan terus melaksanakan program sosial PWI Jakbar dan kami galakkan terutama bagi warga yang layak mendapatkan bantuan khususnya diwilayah Jakarta Barat,” tegas Ferry.

Sementara Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat Kornelius Naibaho mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini, untuk membantu warga yang sedang tertimpa musibah.

“Alhamdulillah, bantuan yang diamanahkan ini sudah kami salurkan pada saudara kita yang saat ini mengalami musibah korban kebakaran dan mereka membutuhkan uluran tangan. Apalagi kita semua tahu dimasa pandemi Covid-19, dimana kondisi masyarakat kita sedang terpuruk. Untuk itu kita harus saling bergandeng tangan untuk membantu sesama,” beber Kornel.

Kornel juga memastikan bahwa kegiatan sosial ini tidak hanya untuk korban kebakaran tetapi juga disalurkan ke pondok pesantren dan nenek lansia. Untuk itu PWI Jakbar akan terus melakukan dan membangun sinergitas yang baik dengan pihak pemerintahan maupun pihak swasta yang menjadi mitra dalam menjalankan tugas sebagai insan media.

“Berbagi dengan sesama itu indah dan merupakan keberkahan bagi kami di PWI Koordinatoriat Jakarta Barat dan para donatur yang mau berbagi. Semoga atas kerjasama dalam aksi sosial ini bermanfaat,” sebut Kornel.

Menurut dia, wartawan jangan hanya pandai menulis berita dan mengkritik, tapi harus pandai juga berbuat sosial. Semoga kegiatan-kegiatan sosial ini terus berlanjut dan patut dijadikan contoh.

Kornel juga meminta doa dari para jajaran dan anggota PWI Jakbar agar dirinya dapat diberikan kemudahan serta kelancaran dalam memimpin organisasi pers PWI Koordinatoriat Jakarta Barat.

“Mohon doanya ya, agar PWI Jakbar akan terus menebar kebaikan buat masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Sementara Sugianto ketua RW 08 Kalianyar menuturkan, dirinya yang mewakili warga korban kebakaran yang menerima paket sembako secara simbolis mengucapkan terima kasih kepada PWI Jakarta Barat dan jajaran pemkot Jakbar

“Mudah-mudahan bantuan berupa mie instan sebanyak 50 dus, air mineral 20 dus, dan pakaian layak pakai 12 dus ini menjadi ladang amal dan ibadah bagi semua pihak yang telah membantu warganya yang terdampak kebakaran di Kalianyar, ” tambahnya.

Secara terpisah Pimpinan Pondok Pesantren Annafsiah KH.Muhajirin sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan PWI Jakbar dan para petugas Perhubungan Jakbar. Semoga bantuan ini menjadi suatu keberkahan bagi semua yang hadir sini.

“Atas bantuan ini kami do’akan semua bapak-bapak yang hadir disini terutama jajaran PWI Jakbar dilancarkan rejekinya dan diberikan kesehatan serta di jauhkan dari wabah virus Covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir dan semuanya bisa kembali normal,” harapnya.

Hal serupa juga di ungkapkan nenek lansia bernama Nonon, dirinya juga menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako dan materi yang diberikan PWI Jakbar dan petugas Dinas Perhubungan Jakbar.

“Terima kasih PWI Jakbar dan petugas Perhubungan Jakbar atas bantuannya ini,” sebutnya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications