• REGIONAL
  • Lampu Jalan Tenaga Surya Nyala, Ricky Ohoitenan: Malam Terang Siang Bersih

Lampu Jalan Tenaga Surya Nyala, Ricky Ohoitenan: Malam Terang Siang Bersih

WARTALIKA.id – Masyarakat di beberapa Ohoi Kecamatan Kei Kecil Timur sering duduk dimalam hari menikmati terangnya sinar lampu jalan yang berkapasitas 100 Watt itu, seperti di Ohoi Denwet Kecamatan Kei Kecil Timur Kabupaen Maluku Tenggara. Hal ini disampaikan Ricky Ohoitenan selaku Suplayer di Denwet belum lama ini.

Ohoitenan mengatakan bahwa dalam waktu yang tidak lama lagi pemasangan Lampu Jalan tenaga surya di beberapa Ohoi akan dipastikan menyala untuk penerangan jalan dimalam hari.

Dirinya tetap bersih keras terhadap pemasangan lampu jalan serta pengadaan 4 buah unit mobil truck type L300.

“Ini adalah hak dan amanat masyarakat Ohoi yang akan terealisir sesuai perjanjian kerjanya,” kata Ricky Ohoitenan.

Ricky Ohoitenan juga mengatakan jika dapat disetiap ohoi terciptalah siang yang bersih dan malam yang terang di setiap ohoi. Pihaknya memberikan contoh kongkrit bahwa Ohoi Revav mendadak ditetapkan sebagai tempat dan lokasi pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Kei Kecil Timur yang hanya dalam sepekan.

“Namun Pemerintah Ohoi Revav bersama semua elemen dan masyarakat antusias menyambut penunjukan Camat KKT itu,” ungkap Ohoitenan dengan rasa bangganya.

Ohoitenan dengan dasar pengalaman tersebut membagikan rasa dan nuraninya, agar kiranya tercipta budaya bersih serta terang di malam hari.

Baca Juga: Iren Tharob: Pengadaan Lampu Jalan Ohoi Iso Berasal dari Dana Desa

Baca Juga: Lampu Jalan Nyala, Ohoi Denwet Kini Terang Benderang

“Sehingga masyarakat setempat dikala malam hari dapat duduk menikmati keindahan alam lingkungannya dengan penuh sukacita dan kedamaian,” papar Ohoitenan.

“Perlu disadari juga bahwa dengan adanya pengadaan lampu jalan ini dapat juga memberikan rasa nyaman di malam hari ketika terjadinya pemadaman listrik oleh PLTD. Karena sesuatu hal yang menggangu jaringan listrik dan atau komponen lainnya, maka masyarakat akan kembali duduk didepan rumah menikmati cahaya terang lampu jalan tersebut,” tambah Ricky Ohoitenan.

Ricky Ohoitenan juga menjelaskan bahwa  beberapa Ohoi Lampu Jalan Tenaga Surya tersebut sudah menyala seperti Ohoi Denwet, Ohoi Iso serta beberapa Ohoi lainnya. Dan dirinya berharap agar jika terdapat informasi lain maka ia berharap agar segera menanyakan langsung kepada pihaknya sebagai Suplayer di Kabupaten Maluku Tenggara.

“Tak perlu ragu, gusar dan cemas atas keterlambatan ini, karena saya masih ada di tanah Mitin Evav dan semuanya akan indah pada waktunya,” tutupnya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications