• REGIONAL
  • Penyelenggaraan Pemerintahan Ohoi Tenbuk Berjalan Lancar

Penyelenggaraan Pemerintahan Ohoi Tenbuk Berjalan Lancar

WARTALIKA.id – Beberapa pekan silam sering dinilai bahwa Penyelenggaraan Pemerintahan di Ohoi Tenbuk Kecamatan Kei Kecil Timur memprihatinkan, namun sekarang sudah berjalan normal sebagaimana biasa. Demikian hal ini disampaikan M. Saad Reliubun di ruang kerjanya saat ditemui WARTALIKA.id, Selasa 16 Februari 2021.

Reliubun juga menjelaskan bahwa jika Balai Ohoi yang dijadikan sementara sebagai Kantor Ohoi Tenbuk ini mengalami kerusakan berat, akan menjadi hambatan kepada siapapun menjadi Pimpinan di Ohoi tersebut.

“Untuk itu kami bersama semua komponen Ohoi bersatuhati merenovasi gedung tersebut, sehingga layaknya sebagai ruang kerja Pemerintah Ohoi Tenbuk,” katanya.

“Semuanya ini dapat berjalan sebagaimana mestinya teristimewa pelayanan publik yang paling utama dalam tugasnya, kini terasa nyaman karena kantor ini sudah diperbaiki serta penarikan lampu listrik sebagai fasilitas penunjang dalam pelaksanaan pekerjaan pemerintahan baik siang hari maupun malam hari,” ungkapnya.

Sementara menurutnya, fasilitas utama seperti komputer, laptop dan printer sudah dapat difungsikan dalam proses pekerjaan administrasi. Karena kesulitan bagi dirinya bersama perangkat Ohoi dalam penyelenggaraan dan pelayanan administrasi, memang pada awalnya dilakukan rapat perdana bersama masyarakat Ohoi Tenbuk sungguh mengesankan karena diguyur hujan dengan beratap langit saja.

Pihaknya bersama perangkat Ohoi Tenbuk sudah menyatakan sikap untuk tetap menjalankan tugas di Balai Ohoi tersebut, sehingga menepis berbagai isu miring yang berkembang bahwa Pemerintah Ohoi Tenbuk tidak bekerja.

“Kami selalu stay office tanpa kecuali, hanya hari libur resmi sebagaimana yang ditetapkan oleh Pemerintah,” ucap Reliubun.

Reliubun dalam apel pagi itu juga menegaskan bahwa kita kerja, kerja dan bekerja demi masyarakat Ohoi Tenbuk. Karena, kata dia kita digaji dengan uang rakyat, rakyat menggaji Pemerintah Ohoi Tenbuk guna melayani masyarakat di berbagai aspek kehidupan.

“Sehingga tiada kata sabar, istirahat sedikit jua, untuk kita dalam menjalankan tugas,” pintanya.

Terkait dengan adanya pemasangan sasi (hawear) oleh HBE pada jalan ke Reservoir, dirinya mengatakan bahwa itu bukan urusannya semata, melainkan Kepala Ohoi Mastur selaku Pemangku Adat tertinggi di Mastur yang meliputi lima kampung ini yang harus dan mustahak untuk menanganinya.

“Kalau memangnya air ini hanya sebatas Ohoi Tenbuk saja maka kami bersama masyarakat Adat Ohoi Tenbuk sudah mengambil langkah-langkah penanganannya baik secara Adat maupun melalui jalur hukum positif,” jelas Reliubun.

Reliubun juga menghimbau kepada semua pihak di Ohoi Tenbuk agar selalu bersikap dingin menghadapi berbagai permasalahan yang dihadapi.

“Karena urusan air Matwear adalah urusan kelima Pemerintah Ohoi Masyur, Ohoi Mastur Baru, Pemerintah Ohoi Ohoilus, Pemerintah Ohoi Tenbuk  dan Pemerintah Ohoi Denwet,” tutupnya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications