Kapolres Jakbar: Tes Urine 66 Personel Hasilnya Negatif

2 bulan ago
5

WARTALIKA.id – Sejak kasus narkoba yang menjerat bekas Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi mencuat. Polri mulai kembali melakukan pembenahan dan pencegahan dengan inspeksi mendadak tes urine.

Melalui Bidang Profesi dan Pengamanan atau Propam Polda Metro Jaya, tes urine dilakukan untuk personel di Polres Metro Jakarta Barat. Selasa (23/2/2021).

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Ady Wibowo. “Kegiatan tersebut ini tak hanya pengecekan urine saja, ada pemeriksaan seragam polisi, sikap dan tampang penggunaan perhiasan berlebihan”.

“Kegiatan ini juga bersifat pendisiplinan bagi anggota Polri guna meminimalisir terjadinya penyalahgunaan narkoba di tubuh Polri khususnya personel Polres Metro Jakarta Barat,” ungkap Ady.

Di tengah lapangan, Bid Propam Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan secara acak, kemudian memeriksa urine dari seluruh personel tersebut.

Baca Juga: Terkait Finance Nakal di Tangerang, Ketum LPKNI Minta Pemerintah Membuat Sanksi Tegas

Baca Juga: Surat Edaran Kapolri Terkait ITE, Samuel F Silaen : Bagaimana Nasib Insan Pers

Baca Juga: Kapolri Sigit Ingin Segera Aktifkan Virtual Police, Begini Tugasnya?

Kemudian pemeriksaan juga terkait kelengkapan surat-surat tugas, maupun pemeriksaan kepemilikan senjata api.

Seluruh polisi, baik laki-laki dan perempuan tak luput dari pemeriksaan. Hasil pemeriksaan tes urine tersebut dari ke 66 personel Polres Metro Jakarta Barat dengan hasil keseluruhan negatif

“Ada sebanyak  66 orang personel yang di tes urine dan hasilnya negatif,” tutupnya. (Tmp)

Default title

Follow Us

Social Media Followers

Random Pick

Most Readed By Users