• REGIONAL
  • Kapolda Jambi Bersama Bupati Tanjab Barat Meninjau Kesiapsiagaan Penanganan Karhutla

Kapolda Jambi Bersama Bupati Tanjab Barat Meninjau Kesiapsiagaan Penanganan Karhutla

WARTALIKA.id – Setelah silaturahmi dan tatap muka Kapolda Jambi, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo dengan Forkopimda dan instansi terkait di Mapolres Tanjab Barat dalam rangka kesiapsiagaan penanganan karhutla 2021. Kapolda langsung meninjau operasionalisasi sumur bor Badan Restorasi Gambut (BRG) dan cadangan embung air Muntialo di kecamatan Betara. Kamis siang (4/3/21).

Dalam peninjauan tersebut, Kapolda Jambi beserta rombongan didampingi, Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat, Kapolres AKBP Guntur Saputro, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Ketua KNPI Tanjab Barat Dadang Ginanjar, Ketua HMI Tanjab Barat, dan instansi terkait.

Dalam keterangan Kapolres sebelumnya jumlah titik sumur bor BRG di Desa Muntialo, Kecamatan Betara ada sebanyak 13 titik yang berada di RT 01, satu titik, kemudian RT 04 lima titik dan RT 09 tujuh titik.

Baca Juga: Bupati Anwar Sadat Hadiri Silaturahmi di Polres Tanjab Barat

Ketua KNPI Tanjab Barat, Dadang Ginanjar yang turut serta dalam peninjauan mengatakan pengecekan ini melihat kesiapan Polres Tanjab Barat dan instansi terkait dalam antipasti karhutla.

“Kapolda meninjau kesiapan peralatan mesin pompa air, peralatan pemadaman yang ada dan personel yang mengoperasikan sebagai upaya pencegahan  karhutla” jelasnya. (Nir/Adv)

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications