• REGIONAL
  • Pj Kepala Ohoi Revav Kembali Genjot Pembangunan Gedung Baru Gereja Stasi Revav

Pj Kepala Ohoi Revav Kembali Genjot Pembangunan Gedung Baru Gereja Stasi Revav

WARTALIKA.id – Setelah satu tahun lamanya pembangunan Gedung Baru Gereja Stasi Revav Kaitanius Leisubun yang mandek akibat pandemi Covid-19. Puji Tuhan saat ini kami bisa meneruskan kembali pembangunan itu.

Hal ini dikatakan Ketua Panitia Pembangunan Gedung Baru Gereja Stasi Revav, Kaitanius Leisubun di lokasi pembangunan gereja tersebut, Sabtu 6 Maret 2021.

“Pekerjaan ini sesungguhnya dilakukan secara bertahap dan sudah dikerjakan, namun terhalang karena Pandemi Covid-19 sehingga hari ini baru mulai pembangunan kembali,” kata Kaitanius kepada WARTALIKA.id.   

Lanjutnya, item pekerjaan yang dilaksanakan saat ini adalah pekerjaan pembesian pada bagian altar (Panti Imam), pekerjaan Menara, pekerjaan pagar dan pelatarannya yang dikerjakan secara bergotong royong oleh Umat Satasi Revav dan didukung Pemerintah Ohoi serta Dewan Pastoral Stasi Revav.

Ditanya terkait item pekerjaan yang belum dilakukan, Kaitanius Leisubun mengatakan bahwa bagian yang belum dikerjakan adalah Plafon, Lantai serta Pagar dan Pelataran halaman yang diperkirakan akan menghabiskan biaya sekitar Rp. 1,5 Milyar.

“Mudah-mudahan tahun 2022 pembangunannya sudah bisa rampung,” harap dia.

Sementara berkenaan dengan Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Kei Kecil Timur Kabupaten Maluku Tenggara dua pekan silam, dimana Bupati Maluku Tenggara M. Taher Hanubun hadir sekaligus memberikan sambutan serta membuka secara resmi pelaksanaan Musrenbang tersebut, kemudian usai acara Pembukaan langsung mengunjungi Pembangunan Baru Gedung Gereja tersebut untuk melihat beberapa item pekerjaan yang belum selesai.

“Kemudian pak Bupati memerintahkan pihak PUPR Kabupaten Maluku Tenggara untuk menghitung kekurangan tersebut dan segera melaporkan hasilnya,” jelas Kaitanius Leisubun.

Lebih jauh Kaitanius menuturkan, jika Bupati Malra M. Taher Hanubun sempat berdiskusi singkat dengan Pj. Kepala Ohoi Revav didampingi Ketua Panitia dan memberikan dua opsi, yaitu bantuan untuk Gereja Stasi Revav mau diberikan tahun 2021 atau 2022 kepada Pj. Kepala Ohoi Revav dan Ketua Panitia.

“Saat itu juga kami meminta agar dapatlah bantuan tersebut diberikan pada Tahun Anggaran 2022 dan direspon Bupati Maluku Tenggara,” jelas Kaitanius.

Ditempat yang sama Pj. Kepala Ohoi Revav Amandus Leisubun saat ditanya terkait keterlibatan Pemerintah Ohoi Revav terhadap kegiatan pelaksanaan pekerjaan pembangunan baru Gedung Gerja Stasi Revav, dirinya mengatakan bahwa Pemerintah Ohoi Revav siap mendampingi dan mendorong Panitia terhadap pekerjaan tersebut.

“Karena kurang lebih setahun lamanya pekerjaan itu terhenti disebabkan Pandemi Covid-19 diseluruh persada Nusantara ini,” ucapnya.

Sehingga, kata dia ini sudah merupakan beban moral untuk selalu memberikan dorongan dan semangat kerja kepada panitia dan masyarakat setempat.

Baca Juga: Owner dan Kepala Perwakilan Maluku WARTALIKA.id Apresiasi Kinerja Pemerintah KKT dan KKTS Beserta Ohoi

Baca Juga: Wow, Kota Tual Terima DAK Integrasi 2021 Sebesar 30 Milyar

Baca Juga: Walikota Tual Letakan Batu Pertama Pembangunan Istana Yatim Yayasan MZM

Amandus Leisubun menambahkan bahwa dirinya optimis jika Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara berkenaan memberikan bantuan dana bagi Pembangunan gedung Gereja tersebut maka di penghujung tahun 2022 pekerjaan tersebut bisa rampung.

Untuk itu Amandus berharap adanya kesadaran masyarakat Ohoi Revav tanpa kecuali untuk bersama bergotong royong menyelesaikan pekerjaan yang  masih tertinggal.

“Iya harapannya pada tahun 2022 kita fokus pada pekerjaan lantai, plafon serta pekerjaan finishing,” tutupnya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications