PWI KOORDINATORIAT JAKARTA BARAT

  • KESEHATAN
  • Kemenkes Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Lansia di Lippo Mall

Kemenkes Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Lansia di Lippo Mall

2 bulan ago
99

WARTALIKA.id – Lippo Mall bersinergi dengan rumah sakit Siloam memberikan vaksin Covid 19 bagi lansia, Selasa (9/3). Pelaksanaan vaksinasi bagi lansia ini, di gelar di Lippo Mall Puri, Kembangan, Jakarta Barat.

Pada kesempatan itu turut hadir Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto beserta jajaran, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Charles Honoris, Chief executive officer PT Lippo Karawaci John Riady dan tamu undangan lainnya.

Menkes mengatakan vaksinasi Covid-19 di mal akan terus diperluas. Hal tersebut diharapkan bisa mempercepat vaksinasi terhadap lansia sambil menumbuhkan kembali perekonomian di Indonesia.

“Ide vaksinasi di mal muncul saat pihaknya audiensi dengan asosiasi mal dan hotel Indonesia. Pihak asosiasi mal saat itu mengeluhkan kondisi yang sepi sejak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Selanjutnya muncul ide untuk mengadakan vaksinasi Covid-19 bekerjasama dengan pihak mal.

“Saat itu saya sampaikan dan mengajukan ide itu pada pak John Riady dari Lippo Karawaci. Sehingga kami langsung sepakat mengadakan vaksin lansia di mal,” kata Menkes.

Mengingat butuh lahan banyak untuk mengejar target 1 juta vaksin Covid-19 per hari pada Juni 2021 mendatang.

“Kami berharap bisa menyelesaikan target vaksinasi Covid-19 dan harus selesai akhir 2021. Di mana mulai Juni mendatang, target per hari vaksinasi satu juta suntikan,” jelasnya.

Ia juga mengapresiasi pihak Lippo Mall yang bersinergi dengan jasa tenaga medis dari rumah sakit Siloam untuk pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan.

“Saya yakin apabila semua bisa bekerjasama dan bergotong royong, maka masalah pandemi di negara ini akan dapat terselesaikan dengan cepat,” terang Menkes.

 

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP