Sebanyak 688 ASN Pemkot Jakarta Barat Divaksinasi Covid-19

WARTALIKA.id – Sekitar 688 aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Ruang Ali Sadikin lantai 1 gedung A, Selasa (9/3/2021).

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengatakan untuk hari ini target ASN yang divaksin yang pertama sekitar 688 orang dari total jumlah 7.627 ASN yang sudah didata.

“Alhamdulillah saya tadi sudah melaksanakan vaksin, mudah-mudahan bisa diikuti oleh seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Barat,” kata Uus saat memantau kegiatan vaksinasi ASN di Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Menurutnya, vaksinasi pertama bagi ASN di lingkungan Pemkot Jakarta Barat akan terus diberikan setiap hari Senin sampai Jumat hingga mencapai target 7.627 ASN.

Para ASN yang vaksin pertama ini diikuti Wakil Wali Kota, Seko, para asisten, Kepala Suku Dinas (Kasudis), Kepala Suku Badan (Kasuban), Kepala Bagian (Kabag) hingga staf ASN lingkungan Pemkot Jakarta Barat.

Sebelum divaksin, satu per satu ASN menjalani screening. Jika dinyatakan layak, langsung divaksin Covid-19 oleh petugas medis dari Sudis Kesehatan Jakarta Barat. Kemudian usai divaksin, ASN itu diberikan sertifikat yang telah menjalani vaksin Covid-19.

Selain vaksinasi dilingkungan Pemkot Jakbar, pelaksanaan vaksinasi juga dilaksanakan secara serentak di wilayah Jakarta Barat mulai tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

“Targetnya setiap jam sekitar 50 ASN, sehingga pelaksanaan selama sekitar empat jam targetnya sehari rata-rata sekitar 200 orang untuk satu titik lokasi yang di vaksin,” jelas Uus didampingi Seko Iin Mutmainnah.

Uus belum bisa memastikan kapan vaksinasi untuk ASN selesai. Pihaknya masih menyesuaikan target vaksinasi terhadap ASN sesuai kondisi di lapangan

Lebih lanjut, Uus berharap agar ini bisa terlaksana lebih cepat dari target harian yang sudah ditentukan. Dia juga memastikan per hari ini ASN di kantor Kelurahan, Kecamatan, dan SKPD/UKPD akan mendapatkan vaksin Covid-19 sesuai jadwal dan tempat yang sudah ditentukan.

“Jadi, tidak ada limit waktunya, pelaksanaan vaksin menunggu sampai selesai seluruh ASN. Pokoknya yang penting seluruh ASN yang ada di Jakarta Barat selesai divaksin, nanti tinggal lanjut tahap kedua. Mudah- mudahan dengan banyak lokasi titik vaksin akan membantu percepatan pelaksanaan vaksin di Jakarta Barat. Saya minta seluruh ASN untuk ikut melaksanakan vaksin ini dengan memperhatikan protokol kesehatan,” imbuhnya.

 

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications