Di Jakarta Barat Sekitar 20.715 Lansia di Vaksin Covid-19

WARTALIKA.id – Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat Kristy Wathini menjelaskan selama dua pekan pelaksanaan vaksinasi tercatat baru 10,4 persen dari target 199.192 warga lanjut usia (lansia) di Jakarta Barat telah menerima vaksin Covid-19.

“Hingga saat ini Lansia yang mendapatkan vaksin di Jakarta Barat sudah 10,4 persen dari target 199.192 orang,” kata Kristy dalam keterangannya, Rabu (10/3/2021).

Ia mengatakan untuk mempercepat pencapaian vaksinasi pihaknya memperbanyak lokasi-lokasi dinamis. Seperti di gedung sekolah, gelanggang olahraga remaja (GOR) dan pusat perbelanjaan atau mal.

Lanjut Kristy, Kementerian Kesehatan RI telah bekerjasama dengan Lippo Mall Puri Kembangan untuk membuka lokasi vaksinasi Covid-19 bagi Lansia.

“Rencananya vaksinasi Lansia di Mall Lippo Puri akan dibuka selama tiga bulan ke depan. Dibukanya lokasi vaksin di mal karena animo masyarakat yang begitu tinggi,” ungkapnya.

Kristy juga menyampaikan, bahwa vaksinasi Lansia tahap pertama di Jakarta Barat mestinya selesai akhir Maret ini. Namun bagi Lansia yang belum divaksin, tetap akan mendapatkannya di bulan bulan berikutnya. Namun kata dia, kendala dalam pemberian vaksin kelompok lansia adalah ketidakhadiran perserta vaksin yang sudah terdaftar.

“Banyak lansia yang sudah mendaftar di website resmi Kementerian Kesehatan, namun saat tiba jadwalnya mereka tidak hadir di lokasi vaksin,” tambahnya.

Hal itulah yang membuat proses vaksin lansia tertunda. Dia berharap dengan dibukanya posko vaksin di tempat-tempat dinamis seperti mal akan mempercepat proses vaksin kelompok lansia.

Kristy pun memaparkan, bahwa pihaknya sedang mempersiapkan vaksinasi untuk kelompok lain seperti pelayan publik, tokoh agama, dan pedagang di pasar.

“Semua kelompok sudah didata untuk mendapatkan vaksin, tinggal pelaksanaannya saja,” bebernya.

 

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications