• MEGAPOLITAN
  • Ketua PWI Jakbar Hadiri Reses Anggota DPRD DKI Abdul Azis di Tambora

Ketua PWI Jakbar Hadiri Reses Anggota DPRD DKI Abdul Azis di Tambora

WARTALIKA.id – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat, Kornelius Naibaho menghadiri penyerapan aspirasi masyarakat dalam rangka reses tahun anggaran 2021 yang dilakukan anggota Dewan Komisi E DPRD Provinsi DKI Jakarta, Abdul Azis Muslim dari Partai Nasdem.

Kegiatan acara itu berlangsung di Jalan Pengukiran 4, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa 9 Maret 2021.

Pria yang kerap disapa Kornel ini mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti nyata DPRD ingin bersinergi dengan Pemerintah sekaligus bentuk kepedulian dalam menampung aspirasi masyarakat.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menyerap aspirasi masyarakat yang ada di sini dan juga kepada masyarakat yang hadir agar memanfaatkan momen ini untuk menyampaikan apa saja yang menjadi keluh kesah warga,” ujar Kornel saat dilokasi, Selasa (9/3/2021).

Ia berharap dengan adanya kegiatan reses ini semoga dapat menyerap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Terutama terkait Sosial, Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan.

“Ya semoga semua masukan dari warga akan dikawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya oleh Pak Dewan,” kata Kornel yang juga ketua balai wartawan Pemkot Jakbar ini.

Disamping itu, Kornel menilai dari berbagai program unggulan Komisi E ada kesamaan dengan program PWI Jakarta Barat yakni dibidang sosial, sinergitas dan edukasi.

“Mungkin kedepan kami akan bekerja sama dan bersinergi dengan Pak Dewan baik dibidang sosial maupun pendidikan seperti seminar tentang jurnalis di sekolah-sekolah,” ucapnya.

Seperti diketahui, dibawah kepemimpinannya, banyak sudah program-program kerja yang sudah dijalankan PWI Koordinatoriat Jakbar selama kurun waktu empat bulan. Mulai dari audiensi dengan TNI, Polri dan pemangku kepentingan atau stake holder. Selain itu juga menggelar bakti sosial (baksos) dibeberapa tempat. Bahkan dibulan ini mengajak orientasi bagi wartawan yang ingin bergabung menjadi anggota PWI maupun peningkatan status keanggotaan.

“Program kerja tidak bisa terlaksana jika tidak ada kebersamaan dan kekompakan antara pengurus serta anggota PWI Kordinatoriat Jakarta Barat,” tegas Kornel.

Menurutnya, selain kekompakan dibutuhkan juga soliditas agar program kerja PWI Koordinatoriat Jakbar bisa berjalan sesuai harapan.

”Do’an kan saja semoga kedepan kita akan berusaha mengadakan kegiatan bakti sosial dan rencananya juga ada beberapa program pelatihan seminar untuk mengedepankan profesionalitas sebagai jurnalis,” terang Kornel.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications