• REGIONAL
  • Sertijab Pj Kepala Ohoi Wain, Begini Pesan Camat KKT

Sertijab Pj Kepala Ohoi Wain, Begini Pesan Camat KKT

WARTALIKA.id – Dengan mendasari Surat Keputusan Bupati Maluku Tenggara Nomor : 266 Tahun 2021 tertanggal 1 Februari 2021 tentang mutasi pergantian Pj. Kepala Ohoi Wain Kecamatan Kei Kecil Timur, Kabupaten Maluku Tenggara maka oleh Camat Kei Kecil Timur Abas A. Renwarin berkenan melaksanakan Serah Terima Jabatan Pj. Kepala Ohoi Wain di ruang kerjanya, Senin 15  Maret 2021.

Pelakanaan Sertijab ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Maluku Tenggara No. 266 Tahun 2021 tertanggal 1 Februari 2021 tentang mutasi pergantian Pj. Kepala Ohoi Wain atas nama M. Tury Leisubun (Pj. Kepala Ohoi Wain yang lama) dengan Ahmad Dahlan Leisubun (Pj. Kepala Ohoi Wain yang baru) yang ditandai dengan penyerahan Dokumen Ohoi Wain yang terdiri dari RKP Ohoi Wain dan APB Ohoi Wain Tahun 2021, disertai dengan penanda tanganan Berita Acara serah Terima oleh Pj. Kepala Ohoi Wain yang baru dan Mantan Pj. Kepala Ohoi Wain yang lama serta disahkan Camat Kei Kecil Timur Abas A. Renwarin.

Sebelum sambutan dan arahan Camat Kei Kecil Timur diberikan kesempatan kepada mantan Pj. Kepala Ohoi Wain untuk menyampaikan sambutan, M. Tury Leisubun dalam sambutan lisannya mengatakan bahwa dirinya selama tugasnya sebagai Pj. Kepala Ohoi Wain telah memfasilitasi Badan Saniri Ohoi (BSO) Ohoi Wain terkait dengan percepatan proses pencalonan Calon Kepala Ohoi Wain definitif  dan sudah sampai kepada tahap pleno verifikasi berkas bakal Calon menjadi Calon namun belum selesai.

Sehingga dirinya berharap kepada Pj. Kepala Ohoi Wain yang baru agar dapatlah melanjutkan proses tersebut hingga tuntas demi kebutuhan masyarakat Ohoi Wain dalam penyelenggaraan pemerintahan kedepan.

M. Tury Leisubun juga berkesempatan mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat Ohoi Wain jika dalam kepemimpinannya terdapat hal-hal yang salah dapatlah kita saling memaafkan.

“Kepada Saudara/Pamanku Ahmad Dahlan yang baru menggantikan,  saya M. Tury Leisubun mengucapkan selamat bertugas, selamat bekerja semoga Allah SWT,  Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan jalan terbaik bagimu dalam tugas pengabdian ini,” ucap Tury Leisubun.

Camat Kei Kecil Timur Abas A. Renwarin dalam sambutan dan arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada M. Tury Leisubun yang sudah sekian lama mengabdikan diri sebagai Pj. Kepala Ohoi Wain dalam membantu pemerintah daerah Kabupaten Maluku Tenggara di Ohoi Wain.

“Semoga pengabdian ini mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Renwarin.

Renwarin lebih lanjut menyampaikan kepada Ahmad Dahlan Leisubun selaku Pj. Kepala Ohoi Wain yang baru agar selalu menciptakan suasana kondusif ditengah masyarakat baik dalam penyelenggaran pemerintahan, maupun kerjasama dengan Tokoh Agama dan Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta Tokoh Perempuan serta semua pihak yang berada di Ohoi Wain secara baik, sehingga dalama kepemimpinan ini dapat diterima demi kesejahteraan masyarakat Ohoi Wain yang lebih baik.

“Jabatan ini merupakan amanah yang diberikan Tuhan kepada hambanya untuk membawa dan menghantarkan amanat kepada masyarakat, perlu diketahui dengan baik bahwa oleh karena masyarakat maka ada Pemerintah Ohoi, oleh karena masyarakat maka ada Pj. Kepala Ohoi dan oleh karena masyarakat maka ada Alokasi Dana Ohoi dan Dana Desa dan jika tidak ada masyarakat, maka semuanya tidak ada,” pesan Renwarin.

Lanjutnya, juga peru di ingat bahwa dana desa adalah dana milik masyarakat, dana BUMO adalah dana milik masyarakat dan bukan dana yang dikelola untuk Pengelola BUMO dan Pemerintah Ohoi.

“Perlu juga untuk diketahui bahwa Pj. Kepala Ohoi mempunyai tugas utama adalah sebagaimana tertuang didalam Surat Keputusan Bupati Maluku Tenggara yang telah Pj. Kepala Ohoi Wain terima, sehingga dalam menjalankan tugas tersebut hendaklah dijadikan sebagai skala prioritas utama dengan selalu mempedomani Perda No. 04 Tahun 2009 tentang tata cara pencalonan Kepala Ohoi Definitif,” ujar Renwarin.

Pj. Kepala Ohoi mempunyai  tugas memfasilitasi Badan Saniri Ohoi (BSO) dalam proses percepatan pencalonan dan bukan mengintervensi proses dan keputusan BSO setempat.

“Perlu juga diketahui bahwa Pj. Kepala Ohoi dan BSO setempat adalah mitra dalam penyelenggaraan pemerintahan dan bukan membawahi BSO, sehingga semua keputusan yang diambil BSO adalah sah berdasarkan Peraturan Perundangan yang berlaku,” papar Renwarin.

Renwarin pun berharap dengan adanya mutasi pergantian Pj. Kepala Ohoi Wain ini dapat memberikan suasana segar dan penuh sukacita dalam penyelenggaraan Pemerintahan di Ohoi Wain.

“Diharapkan agar Pj. Kepala Ohoi Wain yang baru ini dapat membangun kerjasama yang baik dengan Perangkat Ohoi serta semua kelembagaan yang ada di Ohoi Wain,” tutup Renwarin penuh harapan.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications