SMP Negeri Satu Atap Tenden Siap Ikut US 2021

WARTALIKA.id – Kepala SMP Negeri Satu Atap Tenden Kecamatan Kei Kecil Timur Kabupaten Maluku Tenggara, Rahim Fernatubun S.Pd saat ditemui WARTALIKA.id di ruang kerjanya mengatakan bahwa pihaknya sudah siap melaksanakan Ujian Sekolah (US) pada Senin pekan depan, setelah sudah melalui berbagai tahapan persiapan walaupun masih berada pada masa pandemi COVID-19.

“Kami bersama Dewan Guru sudah melaksanakan berbagai persiapan kepada Siswa dan Siswi kelas sembilan baik ulangan harian, ulangan tengah semester dan ulangan semester penuh serta modul-modul yang diberikan guru kepada setiap siswa juga ulangan praktek berdasarkan Kurikulum darurat, yang dibuat oleh sekolah sebagai pedoman guru dalam tugas pembelajaran di sekolah,” kata Fernatubun.

Dirinya juga menambahkan bahwa modal utama sekolah menghadapi pelaksanaan Ujian Sekolah ini didasarkan atas semangat juang Dewan Guru tanpa kecuali, walaupun tempat tinggal masih jauh dari sekolah akan tetapi tidak menjadi hambatan dalam proses pembelajaran di sekolah.

“Sungguh sangat bangga atas sebuah tekad guru di sekolah ini,” ungkap Rahim Fernatubun.

Lebih lanjut Fernatubun katakan, bahwa bukan saja semangat Dewan Guru SMP Negeri Satu Atap Tenden saja akan tetapi jika dipenghujung tahun ajaran bagi Kelas 9 menghadapi Ujian Sekolah seperti ini, semua orang tua murid memberikan perhatian kepada anaknya, dan sekolah tanpa ada komunikasi awal.

“Hal ini sudah merupakan tradisi dan budaya orang tua murid di wilayah Kei ini, dan janganlah orang menganggap bahwa perasaan orang tua murid seperti ini merupakan bagian dari pungutan liar, ini suatu pemahaman yang keliru dan keadaan ini sudah membudaya,” beber Rahim Fernatubun.

Ditanya terkait terhadap hasil akhir nanti, dirinya katakan bahwa ada kriteria tentang penilaian. Fernatubun mengatakan, jadi semua nilai akan dirampung mulai dari Kelas 7, 8 dan 9 ini akan ditambahkan dengan nilai hasil Ujian Akhir Sekolah dalam sebuah kalkulasi untuk mendapatkan hasil akhir dalam menentukan kelulusan nanti.

“Bahwa prilaku dan kerajinan siswa turut berpengaruh dalam penentuan nilai kelulusan, sehingga diharapkan kepada Orang tua agar selalu memperhatikan anak untuk selalu belajar dirumah,” tutup Fernatubun.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications