• MEGAPOLITAN
  • Vaksinasi Massal Berlanjut, 552 Lansia di Cengkareng Barat Divaksin

Vaksinasi Massal Berlanjut, 552 Lansia di Cengkareng Barat Divaksin

WARTALIKA.id – Puskesmas Kelurahan Cengkareng Barat I dan II menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal kepada para lanjut usia (lansia) bertempat di SMAN 33 Cengkareng Barat, Jumat (19/3/2021).

Lurah Cengkareng Barat, Raden Ilham mengatakan, kegiatan vaksinasi massal untuk lansia sudah dilakukan untuk yang kali kedua di wilayah kelurahan Cengkareng Barat. Sebelumnya, vaksinasi Covid dilaksanakan di SMPN 45 Cengkareng Barat.

Pelaksanaan vaksinasi Covid secara massal di SMAN 33 Cengkareng Barat diikuti sebanyak 1.346 warga lansia. Dari jumlah tersebut, sebanyak 591 warga lansia hadir dalam kegiatan tersebut.

“Sasaran yang divaksin sebanyak 1.346. Namun yang hadir sebanyak 591 lansia. Dari jumlah tersebut, 522 lansia berhasil divaksin, sementara 69 lansia lainnya tak lolos skrining kesehatan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, mereka yang tak lolos uji skrining kesehatan lantaran tidak memenuhi sejumlah persyaratan.

“Tim kesehatan akan menanyakan sejumlah pertanyaan tambahan serta orang yang tidak bisa divaksin. Banyak lansia yang tak lolos skrining kesehatan karena tidak memenuhi persyaratan sehingga tak bisa divaksin atau ditunda,” katanya.

Menurutnya, mereka yang mengalami penundaan vaksinasi biasanya diarahkan melakukan pemeriksaan kesehatan di sejumlah fasilitas kesehatan.

Sekedar diketahui, Sudis Kesehatan Jakarta Barat telah menyiapkan sejumlah posko tambahan vaksinasi buat lansia di wilayah Jakarta Barat. Hal itu dilakukan dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid bagi lansia.

 

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications