• REGIONAL
  • 25 Siswa SMP Negeri Satu Atap Tenden Ikut US Tahun 2020-2021

25 Siswa SMP Negeri Satu Atap Tenden Ikut US Tahun 2020-2021

WARTALIKA.id – Hari Pertama  Ujian Sekolah (US) di SMP Negeri Satu Atap Tenden Kecamatan Kei Kecil Timur Kabupaten Maluku Tenggara diikuti 25 Siswa dan Siswi dengan Mata Pelajaran Agama/Budi Pekerti. Hal ini disampaikan Kepala SMP Negeri Satu Atap Tenden Rahim Fernatubun, S.Pd usai memberikan arahan umum kepada Para Dewan Guru dan Siswa Peserta Ujian Sekolah di pelataran Sekolah, Senin pagi 22 Maret  2021.

Fernatubun mengatakan bahwa dalam arahan tersebut lebih menekankan kepada tata tertib pelaksanaan US tersebut, baik kepada Dewan Guru yang bertugas sebagai Pengawas agar dalam menjalankan tugasnya tetap mematuhi tata tertib terhadap pelaksanaaannya.

“Sementara kepada Siswa dan Siswi peserta US, saya berharap agar selalu menjaga ketenangan dan ketentraman didalam ruang kelas ujian. Membaca soal secara saksama, lebih awal memberikan jawaban  pada soal yang dianggap muda baginya. Menghindari diri dari pengaruh teman serta tetap menjaga protokol Kesehatan,” kata Fernatubun.

Fernatubun menambahkan bahwa  dari 25 Siswa peserta US ini dapat dibagi dalam dua ruang kelas ujian, yaitu 12 orang siswa menempati ruang Kelas A dan 13 Orang siswa lainnya menempati Ruang Kelas Ujian B.

“Dengan selalu memperhatikan jarak tempat duduk antar siswa dan diawasi dua orang Guru,” tambahnya.

Ditanya terkait dengan kemungkinan adanya Petugas Pengawas Silang, fernatubun mengatakan bahwa hal ini sudah merupakan hasil Keputusan Musyawarah Kepala Kepala Sekolah (MKKS) Tingkat SMP, bahwa terkait Pengawasan Silang  tidak ada dan dikembalikan kepada setiap Sekolah dengan penuh kepercayaan.

“Dengan hasil Keputusan MKKS tersebut maka diri selalu mengingatkan Dewan Guru yang bertugas mengawasi pelaksanaan Ujian tersebut, agar tidak diperkenankan membantu siswa dalam menjawab soal ujian tersebut dan atau memberikan semacam kunci jawaban kepada peserta ujian,” bebernya.

Baca Juga: SMP Negeri Satu Atap Tenden Siap Ikut US 2021

Baca Juga: 25 Siswa SMP Negeri Satu Atap Tenden Siap Ikut US 2020/2021

Fernatubun optimis bahwa siswa Kelas Ujian tahun ini akan memberikan hadiah terbaik kepada Orang Tuanya disaat pengumuman hasil ujian nanti.

“Dan keberhasilan siswa adalah keberhasilan Guru, Orang Tua dan lingkungan Masyarakat,” tutup Fernatubun.

Turut hadir saat pelaksanaan ujian sekolah hari pertama tersebut antara lain Kepala Sekolah, Dewan Guru/Petugas Pengawas, Komite Sekolah dan Orang Tua Murid.

Situasi keamanan selama pelaksanaan ujian Sekolah hari pertama ini dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications