14 Warga Terjaring Operasi Tertib Masker di Taman Sari

WARTALIKA.id – Sebanyak 14 warga terjaring operasi Tertib Masker (Tibmask) di Jalan Pancoran dan Petak XV, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (23/3). Mereka diganjar sanksi sosial membersihkan fasilitas umum.

Camat Tamansari, Risan H. Mustar mengatakan, upaya penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19 rutin dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tamansari. Sasaran kegiatan adalah sejumlah lokasi keramaian, seperti pasar, jalan, dan titik-titik rawan kerumunan warga.

Operasi tertib masker terlaksana atas dasar payung hukum Pergub DKI Jakarta No.3 Tahun 2021 tentang penanggulangan covid-19 pada masa pemberlakuan PSBB ketat.

“Kami tak pernah bosan-bosanya melaksanakan pendisplinan warga dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujarnya.

Dalam operasi tersebut, petugas gabungan dari unsur tiga pilar berhasil menjaring sebanyak 14 warga yang tidak memakai masker. Alasan mereka umumnya karena lupa.

“Kebanyakan lupa pakai masker, tapi yang langgar tetap kita kenakan sanksi. Sanksi sosial membersihkan sampah sepanjang ruas jalan Pancoran,” ucap Risan.

Ia menambahkan, penerapan sanksi sosial diawasi ketat oleh petugas satpol PP Kecamatan Tamansari. Ini dilakukan agar menimbulkan efek jera bagi pelanggar untuk mematuhi aturan penerapan protokol kesehatan.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications