Camat Kembangan Minta Jemput Lansia yang Ingin Vaksin

WARTALIKA.id – Camat Kembangan, Joko Mulyono meminta seluruh Lurah baik RT/RW, LMK, koordinator dasawisma dan jumantik diimbau proaktif di setiap wilayah masing-masing, guna memastikan warga lanjut usia (lansia) mendapat layanan vaksinasi Covid-19.

Joko menjelaskan, bahwa pihaknya menargetkan hingga 31 Maret 2021, sasaran vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Kembangan akan tercapai.

“Kami meminta mereka membantu atau mendampingi lansia yang belum divaksin karena berbagai kendala, seperti lokasi vaksin yang jauh dari rumah, tidak ada kendaraan atau pendamping dan sebagainya. Selain itu, melakukan jemput bola ke rumah lansia yang belum divaksin Covid-19 karena terkendala sesuatu,” ujar Joko, Selasa (23/3/2021)

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk membantu semua lansia di lingkungan masing-masing agar bisa mengikuti vaksinasi. “Kalau perlu dijemput bola, bagi yang tidak ada kendaraan atau sulit transportasi,” katanya.

Ia juga mengingatkan para Lurah di wilayahnya untuk terus memantau perkembangan capaian target sasaran vaksinasi lansia tahap pertama di wilayah masing masing, termasuk pelaksanaannya di titik lokasi vaksinasi dinamis.

“Kita berharap keterlibatan dan kerjasama seluruh unsur terkait serta elemen masyarakat, sehingga target sasaran vaksinasi lansia di wilayahnya akan tercapai pada 31 Maret mendatang,” sambungnya.

Berdasarkan informasi, target sasaran vaksinasi Covid-19 lansia tahap pertama di Kecamatan Kembangan sebanyak 25.841 jiwa. Hingga 21 Maret pukul 21.00 WIB, telah tercapai 10.389 lansia atau sekitar 40,2 persen.

“Jika seluruh eleman dan unsur proaktif, kami yakin 31 Maret target sasaran vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Kembangan akan tercapai,” jelas Joko.

Dia menghimbau, bagi lansia yang belum divaksin bisa mendatangi titik pelayanan vaksinasi yang tersebar di banyak lokasi Kecamatan Kembangan.

“Hari ini, Selasa (23/3) pelayanan vaksinasi di wilayah Kelurahan Kembangan Utara dibuka di RPTRA RW 01, untuk lansia lingkungan RW 01 dan 02,” tambah Joko.

Kemudian Rabu (24/3) akan dilaksanakan di RPTRA RW 01, untuk lansia RW 03, 08, 09 dan 11. Kamis (25/3) di SDN Kembangan Utara 09-12, untuk lansia RW 04, 05, 07 dan 10. Sementara hari Jumat (26/3), vaksinasi di SDN Kembangan Utara 09-12 untuk lansia warga RW 06 Kembangan Utara.

 

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications