• MEGAPOLITAN
  • Gencar, Layanan Vaksinasi Jemput Bola Para Lansia di Semanan

Gencar, Layanan Vaksinasi Jemput Bola Para Lansia di Semanan

WARTALIKA.id – Layanan jemput bola vaksinasi bagi lanjut usia (lansia) di Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat terus digencarkan. Seperti melakukan pendaftaran dan mengantarkan para lansia ke lokasi vaksinasi Covid-19 yang telah ditentukan disetiap wilayah RW setempat.

Hari ini Rabu 23 Maret 2021, sebanyak 210 warga lansia mengikuti vaksinasi Covid-19 bertempat di SDN 06, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

Pantauan dilokasi, sebanyak 15 tenaga medis disiapkan untuk mendukung kelancaran proses vaksinasi.

Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha mengatakan, dari jumlah 210 lansia di RW 08 yang terdaftar. Namun sebanyak 176 lansia berhasil divaksinasi Covid-19. Sementara sisanya 34 lansia gagal mendapatkan vaksin karena tidak lolos pemeriksaan kesehatan.

“Jadi lansia yang tidak lolos pemeriksaan kesehatan di antaranya karena memiliki riwayat penyakit atau bawaan, tensi darahnya tinggi dan alergi terhadap obat-obatan,” ujar Bayu saat dilokasi kepada WARTALIKA.id, Rabu (24/3/2021)

Menurut dia, para lansia yang tidak lolos pemeriksaan kesehatan akan dijadwal ulang untuk mendapatkan vaksin. Bagi yang tensi darahnya tinggi harus menunggu kembali sampai tensi darahnya normal. Sedangkan yang alergi terhadap obat-obatan atau memiliki riwayat penyakit penyerta disarankan melakukan vaksin di rumah sakit.

Ia pun berharap, dengan pemberian vaksinasi ini maka para lansia akan memiliki stamina dan antibodi yang bagus sehingga dapat mengurangi risiko terpapar Covid-19.

“Kami berharap para lansia yang berada diwilayah Semanan memanfaatkan program vaksinasi massal ini. Bagi yang belum terdaftar kami imbau untuk segera melakukan pendaftaran,” imbuhnya.

Sementara itu, Aminah (60), salah satu lansia warga RW 08 yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 mengaku sangat senang. Sebab ini merupakan program pemerintah salah satunya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan vaksinasi. Semoga dengan vaksin ini saya bisa terhindar dari Covid-19 dan berharap pandemi ini dapat segera berakhir,” tuturnya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications